Pemkot Batam Pelajari Kependudukan di Balikpapan

Kamis, 28-02-2008 | 04:00:00
BALIKPAPAN, TRIBUN – Rombongan Pemkot Batam yang dipimpin Wakil Walikota Ria Saptarika, berkunjung ke Pemkot Balikpapan, Rabu (27/2). Kedatangan mereka, untuk mempelajari masalah kependudukan. Sebelum melakukan pertemuan resmi, rombongan Pemkot Batam diterima Wakil Walikota Balikpapan Rizal Effendi.Saat menerima tamu, Rizal Effendi didampingi Kepala Bagian Perizinan dan Investasi Daerah (BPID) Balikpapan Suryanto. Pada kesempatan berbincang dengan rombongan Pemkot Batam, selain masalah kependudukan, Wawali juga menyampaikan penyelenggaraan dua even besar di Kaltim yakni Pemilihan Gubernur Kaltim dan PON XVII.

Rizal mengatakan, penduduk Balikpapan sangat beragam, karena ada sekitar 79 paguyuban berada di kota ini. Dari keberagaman itu, tidak ada paguyuban atau etnis yang mendominasi. Sehingga dari keberagaman dan banyaknya penduduk Balikpapan yang mencapai 500 ribu jiwa tersebut dijadikan perkiraan calon gubernur.

Sedangkan Wawali Pemkot Batam Ria Saptarika, menyampaikan, Batam dengan penduduk yang hampir sama dengan Balikpapan sekitar 700 ribu jiwa. “Kota Batam sebagai kota perdagangan bebas tentunya dituntut lebih serius dalam mengatur kependudukan,” ujarnya. Maka dari itu kedatangan ini untuk bertukar pikiran dengan Pemkot Balikpapan mengenai retribusi, dan Perda Kependudukan. (m19)

Sumber:Tribun Kaltim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.