Setelah Gedung Baru, Jaksa Harus Bisa Usut Korupsi

Jumat, 15 Juni 2007
BATAMCENTRE, METRO: Kamis pagi kemarin akhirnya gedung Kantor Kejaksaan Negeri Batam yang berlokasi di Batam Center diresmikan. Peresmian gedung tersebut pada agendanya dilakukan oleh Jaksa Agung RI, Hendarman Supandji, namun karena berhalangan akhirnya diresmikan oleh Jaksa Agung Muda Pembina Kejaksaan Agung RI, Sudibyo Saleh SH MH. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kepri H Ismeth Abdulah, Ketua Otorita Batam Mustofa Widjaya, Wakil Wali Kota Batam Ir Ria Saptarika dan Kapoltabes Barelang Kombes Pol Slamet Riyanto.Dalam sambutannya, Mustofa Widjaya menjelaskan, OB sangat mendukung penindakan tindak pidana yang terjadi di Batam. Bentuk dukungan itu diwujudkan dalam ikut berpartisifasi pembangunan gedung Kantor Kejaksaan Negeri Batam dan penyediaan lahannya seluas 3.395 meter per segi.

“Kalau Batam aman dari tindak kriminal, atau kriminal yang terjadi sangat sedikit, maka investor asing yang akan menanamkan modal di sini akan semakin banyak. Oleh karena itu untuk menjaga iklim investasi ini, kami berharap pihak kejaksaan sebagai salah satu pihak penegak hukum dapat menekan angka kriminalitas itu,” ujar Mustofa.

Ia juga menjelaskan, kantor Kejaksaan Negeri Batam ini sengaja dibangun di Batamcentre, karena Batam Centre memang dikhususkan untuk pusat pemerintahan yang di dalamnya terdiri dari pemerintahan instansi-instansi terkait lainnya serta perkantoran. Hal senada juga disampaikan Gubernur Kepri, Ismeth Abdulah, yang juga mantan Ketua OB.

Sementara itu Sudibyo mengatakan, pihak kejaksaan saat ini sedang dihadapikan dengan sejumlah “PR” kasus, khususnya kasus-kasus tindak korupsi. “Begitu juga di Batam, kasus korupsi merupakan kasus yang harus kita prioritaskan untuk diusut secara tuntas, dengan adanya gedung baru ini, saya berharap semuanya bisa lebih enerjik,” harapnya.

Usai penandatanganan serah terima gedung, rombongan meninjau gedung baru tersebut. Gedung berlantai tiga ini rencananya baru akan digunakan secara efektif, setelah Kepala Kejaksaan Negeri Batam yang baru Raden Suharto Rasidi SH MH, resmi dilantik menggantikan Irwan Nasution yang dipromosikan di bagian Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi RI.(one)

One thought on “Setelah Gedung Baru, Jaksa Harus Bisa Usut Korupsi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.