Sate Pak Amat, Langganannya Pejabat

Jumat, 29 Juni 2007
Penggemar sate pasti sangat tahu bagaimana enaknya menikmati daging yang dibakar dan disiram saus kacang ini. Tapi, jangan bilang penggemar sate kalau belum mencicipi sate buatan Pak Amat. Warung sate Pak Amat yang terletak di pelantar satu Tanjung Uma ini, memang memiliki kekhasan tersendiri. Mulai dari daging satenya, bumbunya hingga porsi yang disediakan, dalam sehari 300 tusuk sate bisa ludes terjual. Tak heran jika warung sate Pak Amat yang sudah dibuka sejak tahun 1989 ini mempunyai banyak pelanggan, mulai dari para pekerja perusahaan seperti Sat Nusa sampai pejabat. ‘’Pelanggan kami beraneka macam, mulai dari pekerja, warga sekitar sampai kalangan pejabat,” tutur Idrus anak pemilik Warung Sate Pak Amat.Beberapa pejabat yang sering makan di warung sate Pak Amat ini adalah Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptaria dan Ahmad Hizaji. ‘’Dulu Pak Ria Saptarika sering makan di sini, bahkan Kadis Perindag Batam Ahmad Hizaji sering pesan sate dari sini,”jelasnya.

Menurut Idrus, keunikan sate yang ditawarkan ke pelanggan memang menjadi daya tarik sendiri. ‘’Selain murah meriah, racikan bumbu spesialnya mungkin yang membuat pelanggan betah di sini,” tuturnya.

Untuk satu porsi sate ayam, katanya, cuma dijual seharga Rp5.000, itu plus lontong yang dibungkus daun. ‘’Selain sate kami juga menjual soto ayam, dan harganya cuma Rp5.000 per porsinya,” katanya.

Selain menikmati rasa dan murahnya, pelanggan juga bisa menikmati view yang bagus, sembari makan bisa menyaksikan riak gelombang air di pantai Tanjung Uma. dan memandang geliat kota Batam menjelang sore. ‘’Kami mulai buka jam setengah tiga sore dan tutup jam enam sore,” jelasnya.

Jadi jangan heran kalau ingin menikmati lezatnya sate buatan Pak Amat ini, pelanggan harus cepat, bahkan banyak pelanggan yang rela antre untuk mencicipi sate dan soto pak Amat ini.”Kalau pagi, kami juga buka tapi yang disajikan adalah lontong sayur dan nasi kuning,”ujarnya. (dye)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.