Sekolah Unggulan Batal Dibangun?

Kamis, 2007 September 06

Impian warga Batam untuk memiliki sekolah unggulan, bakal sulit terealisasi. Padahal, sekolah unggulan yang dirancang memiliki fasilitas belajar yang lengkap itu, diyakni akan bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Batam. Namun, dengan alasan anggaran Pemko defisit hingga gedung sekolah itu terancam tidak dibangun.
Wakil Wali Kota Batam Ir Ria Saptarika mengatakan hingga saat ini belum bisa menjawab dengan pasti nasib sekolah unggulan setingkat SLTA yang akan dibangun di Legenda Malaka.
“Saya belum bisa pastikan, apakah akan dipangkas atau apa diteruskan. Saya belum konfirmasi dengan panitia anggaran,” kata Ria kepada wartawan usai menghadiri sidang Paripurna Pandangan Fraksi tentang Perubahan APBD Kota Batam tahun anggaran 2007.
Masih menurut Ria, pada prinsipnya, dipangkas atau tidaknya rencana pembangunan sekolah unggulan tersebut tergantung kepada panitia anggaran DPRD Kota Batam dan panitia anggaran Pemko Batam. Dikatakan Ria, jika dilihat dari surplus APBD saat ini, pembangunan sekolah unggulan tersebut tetap ada. “Tetapi semuanya tergantung Tim Panggar. Jika Tim Panggar setuju, maka akan tetap dilaksanakan, tetapi jika sebaliknya, ya akan dipangkas,” terangnya.
Kalau dilihat dari mutu dan kualitas pendidikan di Kota Batam saat ini yang masih tergolong rendah, kata Ria, secara pribadi ia tetap menginginkan rencana pembangunan sekolah unggulan tersebut dilanjutkan.
“Kalau keinginan saya tetap lanjut, tapi semua yang mutuskan Tim Panggar,” katanya mengakhiri.(batamnews)

One thought on “Sekolah Unggulan Batal Dibangun?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.