PNS Mangkir, Harus Diberi Sanksi

Senin, 22 Oktober 2007
BATAM (BP) – Ketua Komisi I DPRD Batam bidang pemerintahan dan aparatur, Ruslan Kasbulatov meminta Wali Kota Batam benar-benar menerapkan sanksi kepada pegawainya yang mangkir masuk hari Senin (22/10), ini. “Jangan hanya gertak sambal. Sudah banyak yang saya lihat ancaman dari Pemko, tapi banyak yang tak ada buktinya,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan itu, kemarin.Wali Kota Ahmad Dahlan, kata Ruslan, jangan hanya memberi sanksi kepada para pegawai kecil. Para pejabat setingkat kadis dan kabag yang tak masuk hari ini, juga harus diberi sanksi tegas.
“Para kadis yang mangkir tak perlu jadi kadis lagi tahun depan. Harus diganti. Jangan hanya kepala sekolah saya yang dicopot,” tukasnya.
Pegawai Pemko Batam, kata Ruslan, sudah mendapatkan libur bersama yang lumayan lama. Hal ini membuat pelayanan kepada masyarakat terganggu. “Karena itu, jika masih ada yang tak masuk Senin besok, itu sudah keterlaluan. Wali Kota harus benar-benar memberi sanksi,” ujarnya.
Sabtu (20/10), Wali Kota Ahmad Dahlan menggelar jumpa pers di Hotel PIH, Batam Centre, soal PNS yang harus masuk hari ini. Menurutnya, PNS yang tak masuk akan dikenai teguran tertulis.
“Jangan anggap enteng teguran tertulis itu. Teguran itu akan diberikan kepada pegawai yang mangkir masuk di hari Senin. Jangan sampai tak masuk, kita sudah lama libur,” tuturnya.
Bahkan, para calon kepala dinas bisa-bisa batal diangkat jadi kepala dinas jika mangkir. Pasalnya, Dahlan berjanji akan mencatat track record (rekam jejak) para kadis itu sebelum memilihnya. Mereka yang memiliki rekam jejak yang jelek, seperti pernah mendapatkan teguran tertulis, tak akan dipromosikan.
Hari ini, Pemko Batam akan menggelar apel pagi pukul 07.30 WIB di dua tempat. Di Engku Putri, Batam Centre, apel pagi itu akan ia pimpin. Satunya lagi, di halaman Gedung Beringin, Sekupang akan dipimpin Wakil Wali Kota Ria Saptarika. Semua pegawai diharuskan hadir. (med)
Sumbse:Batampos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s