Ke ”Batam Pos”, Ria Jelaskan Kenapa Bolos

Rabu, 24 Oktober 2007
BATAM (BP) – Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Ir Ria Saptarika, Selasa (23/10) kemarin berkunjung ke Batam Pos. Ia ditemani Kabag Humas Yusfa Hendri, Kabag Protokoler Martin, staf Humas Pemko Batam Isel, staf Protokoler Rudi, serta sejumlah staf Humas Pemko lainnya.Dalam silaturahmi ini, Ria sempat menyinggung dirinya yang tak masuk di hari pertama kerja, Senin (22/10). Ia mengaku sebelumnya sudah memberitahukan ke Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Agussahiman, baik lisan maupun tertulis kalau tak masuk kerja. Sedangkan alasan tak masuk karena pada hari itu (22/10, red), ia menghadiri pertunangan adik iparnya. Ia baru pulang ke Batam, Senin pukul 15.00 WIB.
Selain masalah ini, Ria juga berkesempatan menampung sejumlah masukan dari awak redaksi, salah satunya untuk halaman 25, Batam Beres. Halaman ini untuk menampung masukan dan keluhan warga metro terhadap pelayanan publik. Dengan harapan, masukan atau keluhan itu bisa dicarikan solusinya. Tapi terkadang, ketika masukan itu dikonfirmasi kepada kepala dinas atau SKPD terkait dengan yang dipersoalkan, seringkali ponselnya tidak diangkat.
Akhirnya, wartawan mengambil konfirmasi dari Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri. Hal itu juga diakui Yusfa. “Biasanya, kalau saya tidak tahu saya coba berkoordinasi dengan kepada dinas terkait Pak,” ujar Yusfa, menjawab Ria yang bertanya kebenarannya.
Diakui Ria, banyak kepala dinas maupun SKPD dalam tanda kutip takut kepada wartawan. Karena ketakutan itu, sehingga kepala dinas maupun SKPD ada yang enggan mengangkat telepon wartawan.
“Tetapi, saya tahu wartawan seperti itu seperti apa. Kalau Batam Pos, Batam News dan Posmetro saya tahu tidak demikian. Mereka bekerja profesional,” ujar Ria.
Menanggapi masukan ini, ia meminta kepala dinas serta semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Batam, agar membuka telepon seluler (ponsel) ketika ditelepon wartawan untuk meminta konfirmasi. Sebab, masih banyak persoalan di tengah masyarakat Batam yang belum terselesaikan.
Ria juga minta kepada Yusfa agar keluhan warga di halaman Batam Beres, agar disampaikan kepadanya dan Wali Kota (Wako) Batam Ahmad Dahlan, agar bisa dicarikan solusinya. Selama ini, keluhan warga Batam di Batam Beres tersebut, belum pernah dinaikkan ke mejanya. Yang pernah dinaikkan baru sebatas keluhan warga Batam di salah satu acara stasiun radio swasta di pagi hari. (ash)

Sumber:Batampos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s