Masih Ada Pegawai Bolos Kenaikan (Pangkatnya Bisa Ditunda)

Rabu, 2007 Oktober 24

Meski pegawai Pemko Batam masuk sejak Senin (22/10) setelah cuti bersama lebaran, ternyata masih ada yang bolos. Dari 25 orang absen di hari pertama, ada sekitar 5 orang yang tidak masuk tanpa keterangan yang jelas, hingga sudah dua hari tidak masuk kerja.
“Lima pegawai ini tidak masuk kerja tanpa keterangan alias bolos,” ungkap Husnul Hafil Kepala Dinas BKD Kota Batam yang di temui Batam News saat mengikuti Rombongan Wakil Wali Kota Batam melakukan sidak ke dinas-dinas, Selasa (23/10).
Dikatakan Husnul, awalnya, pada hari pertama ada 28 orang yang bolos, namun setelah direvisi ulang, ternyata pegawai yang mangkir hanya 25 orang.
”Keseluruhan pegawai yang mangkir itu telah diberikan sanksi teguran tertulis,” katanya.
Sementara untuk hari kedua kemarin, kata Husnul, bagi pegawai yang belum juga masuk dengan tanpa keterangan, sanksi yang akan diberikan lebih berat dari pada hari pertama. Ketika ditanyakan sanksi apa yang akan diberikan jika masih bolos di hari kedua, Husnul mengaku belum bisa menyebutkannya, pasalnya menurut Husnul, dirinya masih akan membicarakannya dengan atasan.
“Kita akan bahas masalah sanksi ini ke pak Sekda atau wali kota, karena mereka yang berhak memberikan hukuman,” ujarnya.
Hal senada juga dikatakan Ria Saptarika, Selasa siang. Ria mengatakan, bagi pegawai Pemko Batam yang belum juga masuk kerja dengan tanpa keterangan itu sampai hari ketiga, maka akan diberikan sanksi berupa penundaan tunjangan gaji dan kenaikan pangkat.
“Nanti akan kita rapatkan dulu. Yang jelas, sanksinya tidak akan meleset dari PP Nomor 30 tentang sanksi terhadap PNS,” paparnya.(Batam News)

2 thoughts on “Masih Ada Pegawai Bolos Kenaikan (Pangkatnya Bisa Ditunda)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s