Rancangan SOTK akan Dievaluasi

Rabu, 2007 Oktober 24

Permintaan DPRD Kota Batam untuk menunda pemekaran Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) diterima positif oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Bahkan, Pemko akan mengevaluasi kembali rancangan SOTK tersebut.
“Kita akan evaluasi kembali usulan-usulan yang sudah ditampung,” ujar Wakil Wali Kota Batam Ir Ria Saptarika, kemarin siang.
Dikatakan Ria, kalau ada hambatan-hambatan yang sangat mendesak, Pemko tentu akan memilih. Hal tersebut dilakukan demi kinerja ke depannya. “Kita akan utamakan yang lebih penting dulu,” tambahnya.
Langkah untuk evaluasi ini diambil, karena rancangan Perda yang masih terpecah lebih dari dua. Sedangkan pada SOT yang lalu hanya mengacu kepada satu Perda saja. “Karena rancangan Perdanya banyak, kita juga mengalami kesulitan,” sambung Ria.
Masih menurut Ria, SOTK yang baru ini jangan sampai membengkakkan dana. Apalagi APBD 2008 berkurang, karena dana perimbangan dari pemerintah pusat berkurang. Jika tahun lalu besarnya Rp512 miliar, maka tahun ini diperkirakan berkurang sekitar Rp46 miliar. Penundaan pemekaran SOTK ini, sampai adanya koordinasi antara Pemko dan DPRD. Berkurangnya APBD Batam 2008 ini, bisa mengganggu program-program kinerja tahun depan.
Apalagi, APBD 2008 ini lebih banyak memberi porsi pada anggaran belanja pegawai. Untuk belanja pegawai tak langsung saja mencapai Rp303 miliar. Angka itu hampir separuh dari APBD 2008.(Batam News)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s