Separuh Anggota DPRD Mangkir

Jumat, 26 Oktober 2007
Tak Satupun F-PKB Hadir Rapat Paripurna
BATAM (BP) – Rapat paripurna DPRD Kota Batam, Kamis (25/10) dengan agenda penyampaian laporan hasil reses tidak dihadiri hampir separuh anggota Dewan. Bahkan, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) tidak tampak satupun anggotanya di ruang rapat paripurna tersebut.Menurut pimpinan rapat, Aris Hardi Halim, jumlah anggota yang hadir hanya 29 orang dari total 45 orang wakil rakyat di DPRD Batam. Dengan tingkat kehadiran anggota yang sangat minim itu, terkesan kalau rapat tersebut sekadar formalitas belaka. Tidak hanya itu, saat rapat berlangsung, beberapa anggota DPRD malah sibuk memainkan telepon genggam mereka. Yang lainnya ngobrol satu sama lain.
Dari delapan fraksi di DPRD, hanya fraksi PAN, PPP Plus, Golkar, PDIP, PKS, PDS, dan fraksi Aliansi Nasional saja yang menyampaikan laporan reses-nya. Sedangkan F-PKB tak membuat laporan lantaran tak ada satupun anggotanya yang hadir. Permasalahan yang disampaikan fraksi-fraksi itu masalah klasik. Sebut saja penanganan masalah banjir, daya tampung sekolah negeri, pelayanan publik terutama kesehatan, air bersih dan lapangan pekerjaan.
Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika yang ditanya, apakah laporan hasil reses masih mungkin diakomodir mengingat Pemko telah mengajukan PPAS APBD 2008, enggan memberi jawabandan hanya tersenyum seraya berujar. “Yang menentukan jadwal rapat paripurna itu kan Dewan. Kami sih ikut saja,” ungkapnya. (ros)

Sumber:Batampos 

Advertisements

One thought on “Separuh Anggota DPRD Mangkir

  1. Masih mending itu Pak Ria.
    Ternyata ada aleg Partai Islam sangat sering tidak hadir sidang di DPR RI, sehingga nyaris tidak hadir (30 %). Namun Absennya Penuh (kuliah kali titip Absen) Gimana itu Pak Ria ???
    Bagaimana kita mau bergerak mendukung mereka di 2009?
    ———-
    Hi Bang Salihul Fajri, Assalammu’alaikum wrwb.
    Pa’ kabar? lama ngak komunikasi via blog ini.

    Btw: Kalau di DPRD Kota Batam kemarin sebenarnya agendanya memang tidak terlalu kritikal, yaitu agenda penjadwalan ulang paripurna saja… dan sesunggunya saat dimulai sudah quorum cuma barangkali saat orang menghitungnya memang ada yg izin ke belakang dll.

    Kita do’a kan saja semoga yg akan adatang calon wakil kita akan terseleksi secara alami.

    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s