Angkatan Kerja Bisa Diketahui

Sabtu, 27 Oktober 2007
Melalui Validasi Penduduk
BATAM (BP) – Validasi kependudukan Kota Batam 2007 yang dilaksanakan Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, dan Keluarga Berencana Kota Batam memiliki tujuan yang sangat penting. Dari validasi ini Pemerintah kota Batam bisa mengetahui jumlah penduduknya, jumlah angkatan kerja, dan kebutuhan penduduk sehari-hari. Jadi jika tidak diisi akan merugikan warga sendiri.Validasi ini sebagai database. Berapa jumlah penduduk. Berapa yang miskin. Di situkan (formulir) ada ditanyakan kebutuhan warga, penghasilan, dan usia, ujar Kepala Bidang Administrasi dan Pengendalian Penduduk Disduk, Capil dan KB Kota Batam, Ruslan di Sekupang.
Selain bisa mengetahui angkatan kerja, jumlah warga miskin, database ini juga penting sebagai dasar untuk menentukan jumlah pemilih jika dilaksanakan pemilihan kepala daerah nantinya. Jadi kalau tidak terdaftar bisa merugikan warga itu sendiri. Namanya bisa tidak masuk daftar pemilih nantinya, jelas Ruslan.
Dari pelaksanaan validasi ini ribuan warga belum melakukan pengisian pendataan penduduk 2007 karena belum menerima formulir.(uma)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s