Pengadaan Hot Spot Disambut Positif

Sabtu, 27 Oktober 2007
BATAM – Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengadakan sarana internet (hot spot) gratis, di Dataran Engku Puteri,Batam Centre disambut positif oleh sejumlah sekolah di Batam. Mereka mengaku sangat mendukung program Pemko tersebut, karena dinilai sangat membantu masyarakat Batam, khususnya para pelajar, dalam memperoleh informasi, guna mendukung kegiatan belajar mengajar. Kepala Sekolah SMU Negeri 3 Batam, Tapi Winarti, mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana tersebut. Dengan adanya hot spot tersebut, tentu akan sangat membantu masyarakat, khususnya para pelajar, dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan, guna memperlancar proses belajar-mengajar mereka. Namun, hal yang perlu juga diperhatikan, jika pengadaan hot spot tersebut terealisasi, perlu adanya fungsi pengawasan bagi seluruh pengguna internet tadi.Sebab jangan sampai pelajar membuka situs porno yang tidak layak jika dikonsumsi masyarakat umum.

“Internet itukan sumber segala informasi, termasuk informasi yang tidak layak dijadikan konsumsi masyarakat umum.Jadi, kita sangat mendukung rencana pengadaan hot spot tersebut.Namun kami mengusulkan, adanya pengawasan terhadap pengaksesan situs-situs yang tidak layak dijadikan bahan konsumsi masyarakat umum tersebut,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah SDN OO5 Batam Kota, Adam Alhat. Walaupun internet sangat informatif yang dengannya bisa juga membantu mencerdaskan masyarakat. Namun internet juga memiliki dampak negatif.Ini karena suatu informasi yang semestinya hanya layak dikonsumsi pada usia-usia tertentu, tetapi dikonsumsi oleh semua umur. Oleh sebab itu, lanjutnya, pihaknya sangat mendukung rencana Pemko Batam tersebut, namun alangkah baiknya jika pada penerapan internet gratis nanti adanya pengawasan, agar situs-situs yang bukan konsumsi umum,tetap tidak bisa diakses.

“Internetkan sumber informasi, kita sangat mendukung jika ada sarana internet gratis di Batam, hanya saja kami menilai, perlu adanya pengawasan agar situs-situs yang bukan konsumsi umum tidak bisa diakses,” ujarnya. (sm/11)

Sumber:Sijorimandiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s