Wako Lepas JCH Kota Batam

Kamis, 2007 November 08

Sebanyak 488 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Batam dilepas secara resmi oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Selasa (6/11).
Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika juga ikut dalam 488 JCH Kota Batam, yang menunaikan ibadah haji tahun ini.
Sebelum melepas seluruh JCH, Dahlan berharap JCH Kota Batam bisa menunaikan ibadah haji secara sempurna di tanah suci hingga, saat kembali dapat menjadi haji yang mabrur.
Pada kesempatan itu, JCH juga diberi pelatihan manasik haji. Namun, sebelumnya perwakilan JCH diberi tepuk tepung tawar.
Tepuk Tepung Tawar diawali oleh Ketua LAM Imran AZ, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.
Tentang ada beberapa pejabat yang berangkat haji, diyakini Dahlan, tidak akan merusak sistem kerja di Pemko.
“Supaya tidak terbengkalai, tentu harus ada Plt yang ditunjuk. Kita minta agar ia selaku pimpinan menunjuk orang yang benar-benar profesional. Mereka sendiri yang mengusulkan, karena mereka yang lebih tahu,” kata Dahlan kemarin.
Beberapa pejabat di lingkungan Pemko Batam yang berangkat haji adalah, Kabag Perekonomian Pemko Batam, Pebrialin dan Camat Batam Kota, Said Khaidar. Sementara tugas yang selama ini ditangani oleh Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika akan diambil alih oleh Ahmad Dahlan.
Data yang diperoleh kuota JCH Kota Batam sebanyak 445 orang. Kemudian bertambah 43 orang. Sebanyak 445 orang JCH akan berangkat pada 18 November mendatang, merupakan kloter ke-2. Mereka masuk ke asrama pada 17 November. Sementara 43 orang JCH lainnya masuk dalam kloter ke 17 yang merupakan kloter gabungan.(Batam News)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s