Warga Tj Uma Ingatkan DPRD dan Pemko

Senin, 19 November 2007
Soal Anggaran Proyek Pelantar
TANJUNGUMA-Warga Rukun Tetangga (RT) 02 dan RT 03, RW 05 Kelurahan Tanjunguma mengingatkan DPRD Kota Batam dan Pemko Batam agar jangan lupa menganggarkan biaya untuk proyek semenisasi pelantar di kawasan tersebut yang kini semakin lapuk dan bahkan hampir ambruk. “Karena saat ini DPRD dan Pemko Batam sedang membahas APBD Kota Batam tahun 2008, maka kami mengingatkan agar jangan lupa menganggarkan biaya semenisasi pelantar di RT 02 dan RT 03 RW 05 Kelurahan Tanjunguma,” kata Dahnel Selamat, Ketua Tim IX yang memperjuangkan perbaikan pelantar Tanjunguma, Minggu (18/11).Menurut Dahnel perbaikan dan semenisasi pelantar Tanjunguma tidak bisa ditunda-tunda lagi dan mesti dilaksanakan tahun 2008. Sebab kondisi pelantar kayu yang ada saat ini sudah sangat lapuk. Puluhan tiang dan lantai pelantar telah patah dan copot. Sementara itu ratusan warga setiap hari melewati pelantar tersebut. Sudah sering kejadian, warga terjatuh ke laut karena pelantar yang diinjak patah, akibat sudah sangat lapuk.

Sebenarnya, kata Dahnel, Wakil Walikota Ria Saptarika telah mendisposisikan kepada Dinas Kimpras Kota Batam untuk memprioritaskan proyek semenisasi pelantar Tanjunguma yang panjang sekitar 400 meter tersebut pada tahun anggaran (APBD-red) 2008. Namun warga perlu mengingatkan kembali, karena Wakil Walikota Ria Saptarika naik haji tahun ini.

“Pembahasan RAPBD 2008 terus berjalan, kendati wakil walikota pergi naik haji. Makanya kami kembali mengingatkan supaya DPRD dan Pemko jangan lupa,” ujar Dahnel.

Lurah Tanjunguma, H Muhammad Risman beberapa waktu lalu juga membenarkan kondisi pelantar di RT 02 dan RT 03, RW 05 kerusakannya sudah sangat parah.

Menurutnya tiang dan lantai pelantar sudah banyak lapuk karena diterpa panas dan hujan, serta hantaman pasang air laut. Sebagian tiang ada yang sudah putus dan patah. Demikian juga dengan lantainya banyak yang sudah patah, copot dan hancur akibat lapuk. Saat pasang surut tiba, terlihat banyak tiang yang sudah patah dan putus di bagian bawahnya.

Pengakuan Risman, masalah yang dihadapi warganya itu, sudah disampaikan kepada camat dan Pemko Batam. Bahkan juga telah dibahas di dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Batam dan rencananya akan dianggarkan pembangunannya pada APBD 2008. (sm/ye)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s