Perpat Bertekad Sukseskan Pembangunan Batam

Jumat, 23 November 2007
BATAM (BP) – Peran pemuda tempatan saat ini di Kota Batam mulai terlihat. Usia 7 tahun Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Batam memberikan warna sendiri bagi kehidupan masyarakat tempatan. Walaupun masih berusia tujuh tahun, namun bertekad ingin menyukseskan pembangunan di Batam.“Kita ingin pemerintah konsen dalam pengembangan sumber daya manusia tempatan. Dengan demikian, anak tempatan juga berkiprah dalam membangun Batam,” ujar Ketua Perpat Suardi T, saat memberikan sambutan di HUT Perpat yang ke-7, sekaligus peresmian kantor Perpat di Greenland, Kamis (22/11).
Hadir dalam HUT Perpat, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Ketua DPRD Batam Soerya Respationo, Ketua Otorita Batam Mustafa Widjaja, Ketua Dewan Pendidikan Hardi S Hood, dari Lembaga Adat Melayu Alfan Suhairi.
Selain itu, warga tempatan juga memenuhi kursi yang disediakan panitia. Dalam kesempatan itu, Ahmad Dahlan banyak bercerita mengenai programnya yang fokus memperbaiki sistem pendidikan di Batam, khususnya di daerah pulau.
Dengan menggunakan pakaian khas melayu yang berwarna putih, Ahmad Dahlan mengaku, dalam periode kepemimpinannya bersama dengan Ria Saptarika, sedang memperjuangkan kehidupan perekonomian masyarakat kecil supaya lebih sejahtera.
“Sektor ekonomi masyarakat kelas menengah akan kita galakkan. Warga bisa mendatangi Dinas UKM dan Koperasi untuk mendapatkan bantuan permodalan,” kata dia. Dalam acara itu, undangan yang hadir disuguhi dengan kesenian zikir barat dari Pulau Lengkang dan Belakangpadang. (cr9)

One thought on “Perpat Bertekad Sukseskan Pembangunan Batam

  1. bener banget, pemerataan pembangunan di Indonesia, seharusnya bisa lebih diwujudkan, jangan hanya pembangun central saja, klo perlu dari sabang – merauke harus ada pemerataan pembangunan.. kita harus mendukung program2 seperti ini,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s