Waktu untuk Proses KTP

Hallo Mas Haryo,
Assalammu’alaikum wrwb.
Terimakasih atas emailnya dan laporannya, mhn maaf terlambat membalas email ini karna baru saja pulang dari menunaikn Ibadah haji…

BTW: Mengenai KTP..memang karna telah terjadi nya perubagan system KTP dari KTB Biasa ke KTP berbasik SIAK..maka memang pada tahap awal atau transisi ini akan terjadi keterlambatan tersebut karna proses itu dilakukan dengan cara meng entri ulang kembali data2 seluruh idividu dan keluarga ybs.. namun sebenarnya kalau tdk terjadi kesalahan2 dan kendala2 yang ada maka KTP itu akan selsai dlm satu minggu atau maximum 2 minggu…tapi dengan demikian diharapkan kedepan karna tlh ter-database-nya data tsb…perpanjangan KTP cuma akan memakan waktu satu hari bahkan satu jam…bila tdk ada kendala yg menghambat…kita sedang membenahi kondisi ini termasuk apabila ada oknum2 pemko tdk disiplin.

Terimakasih atas perhatiannya dan semoga dapat memakluminya.
Thanks & Wassalam
Ria

From: “Setiawan Septyo”

To: wawa@riasaptarika.com
Subject: Waktu untuk Proses KTP
Date: Wed, 28 Nov 2007 09:46:37 +0000 (GMT)Dengan hormat,Sebelumnya saya mohon maaf kalau lancang ke website Bapak. Ini hanyalah input mungkin2 Bapak tidak mengetahuinya.Sebenarnya hati saya tergelitik , sewaktu ke kecamatan kota untuk foto KTP tadi saya sempat membaca disana bahwa untuk pembuatan / Perpanjangan KTP, diperlukan waktu, 1 hari di kelurahan, 2 hari di kecamatan dan 3 hari di Disduk. Setelah foto, saya beranggapan bahwa KTP saya akan siap dalam 3 hari kerja lagi. Namun betapa kagetnya saya waktu menanyakan kapan kira2 KTP dapat saya ambil, ternyata jawabannya sangatlah mengejutkan. Yaitu 1-1/2 bulan, tidak seperti yang tertera pada pengumuman yang saya baca disana.

Saya cuma bisa terdiam dan menarik nafas panjang, apakah memang harus melalui proses yang sangat panjang seperti itu, 1 s/d 1-1.2 bulan setelah Foto KTP dilakukan di kantor kecamata kota (Batam Center).

Bisa2 nanti Batam dapat rekor Muri untuk hal ini.

Saya sangat kagum bahwa Bapak mempunyai website yang mana memungkinkan warga untuk bisa komunikasi dengan Bapak. Yang tentunya ini akan sangat berguna demi kemajuan Batam.

Wassalam,
Haryo

2 thoughts on “Waktu untuk Proses KTP

  1. Tapi saya sangat respek dan menaruh rasa optimis dengan langkah pemko batam yang melakukan pemutahiran data kependudukan dengan menyebar formulir kependududkan.
    Yang nantinya akan memudahkan proses entri data di sistem SIAK.
    Sehingga tidak ada lagi double work di SIAK.
    Masa transisi project/sistem saya nilai logis dan itu adalah sebuah resiko yang pasti sudah diantisipasi dan dianalisa sejak awal.
    Tapi Masyarakat selalu menuntut pelayanan yang baik.
    Rakyat gak peduli pakek sistem SIAK atau pakek manual, yang penting bisa cepet😀, pokoknya cepet.

  2. Assalamu’alaikum…
    Masyarakat sebenarnya sangat siap dengan diberlakukannya KTP SIAK. Harusnya jika ada masalah dngan KTP SIAK masyarakat bisa dilibatkan. Dan harusnya pegawai yang tidak mendukung (musuh dalam selimut) kebijakn ini bisa diantisipasi sedini mungkin. Masalah ini sebenarnya sangat bisa diselesaikan dengan mudah. Ada kalanya Bapak Ria menggunakan kekuasaanya untuk bisa mempresure anak buah bapak. Semoga bisa jadi pemimpn yang menjaga Amanah Umat. Wassalam
    Abuhusna
    ———
    Ok Good, Terimakasih atas masukannya.
    Kita akan usahakan semaksimal mungkin, walupun perlu waktu untuk mengubah the Atitude, now we are in progress.
    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

