Mutasi Pejabat Segera, Nama Masih Rahasia

Sabtu, 29 Desember 2007
BATAM CENTRE – Gerbong mutasi dan rotasi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam semakin panas. Meski nama-nama yang bakal dipromosikan ke eselon II dan yang akan mengalami rotasi masih dirahasiakan, namun pembahasan di tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Perpangkatan (Baperjakat) Kota Batam sudah final. Hanya menunggu disahkan dan ditandatangani Walikota Batam saja. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Agussahiman mengatakan, pada prinsipnya, mutasi dan perombakan kabinet Walikota Batam Ahmad Dahlan dan Wakil Walikota Batam Ria Saptarika yang akan dilakukan secara besar-besaran ini akan dilakukan sesegera mungkin. Mengingat, Perda Susunan Organisasi Tatalaksana (SOT) Pemko Batam yang baru sudah disahkan dan harus diefektifkan mulai tahun anggaran 2008 mendatang.Tim Baperjakat sendiri sebut Agus, sudah melakukan pembahasan dan penggodokkan nama-nama pejabat yang dianggap layak secara administrasi dan kepangkatan sebanyak tiga kali. Hanya saja memang, hasil final pembahasan Baperjakat tersebut belum disampaikan ke Walikota Batam Ahmad Dahlan.

“Akan segera kita lakukan. Tapi tanggal pastinya memang belum dapat. Untuk nama-nama saya memang tidak bisa menyebutkannya. Yang pasti, hingga saat ini camat masih tetap camat, Pak Mawardi tetap eselon II dan Pak Azwan masih Kepala Dinas Pasar,” ujarnya usai mengikuti upacara bendera peringatan HUT Penyelenggaraan Pemko Batam ke-24 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Jum’at (28/12).

Mendengar ucapan Agussahiman yang merupakan Ketua Tim Baperjakat Kota Batam itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mawardi Badar, Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan (DPK) Kota Batam Azwan dan Camat Sekupang Zulhelmi yang berada disampingnya langsung tertawa terbahak-bahak. Terdengar juga canda dan gurauan Mawardi Badar yang menyatakan dirinya akan menduduki posisi Sekda Kota Batam menggantikan Agussahiman.

“Kalau pak Mawardi jadi Sekda, saya yang gantikan dirinya jadi Kadinkes Kota Batam,” jawab Agussahiman menjawab gurauan.

Sementara itu di tempat terpisah, Walikota Batam Ahmad Dahlan mengaku hingga kemarin dirinya memang belum mendapatkan laporan dari tim Baperjakat Kota Batam terhadap nama-nama yang diusulkan, baik yang dipromosikan maupun yang mengalami rotasi.

Bahkan Dahlan juga masih enggan menyebutkan siapa nama-nama yang sudah mencuat di dalam pembahasan tingkat Baperjakat. Bagi dia, tim lebih mengetahui siapa yang dianggap layak dan tepat dari sisi administrasi dan kepangkatan.

Namun diakui Dahlan, dirinya selaku kepala daerah di Kota Batam telah menerima usulan nama-nama pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk dapat ditempatkan di Pemko Batam. Siapa orangnya, Dahlan tetap tutup mulut.

“Kita bisa pertimbangkan nama-nama yang masuk dari provinsi itu. Tetapi kan belum final. Baperjakat juga belum menyampaikan ke saya. Yang pasti, paling lambat Februari 2008 sudah terisi semua jabatan yang kosong dan adanya pergantian posisi,” ungkap Dahlan. (sm/ra)

One thought on “Mutasi Pejabat Segera, Nama Masih Rahasia

  1. Assalamualaikum wr.wb

    Pak Ria saya mau bertanya nama – nama camat kota batam beserta NIP nya terutama Camat sei Beduk yang sudah dilantik tahun 2008?
    Dan juga satu lagi saya mau bertanya nama Kepala Bidang Pendidikan Dasar besera NIP nya?

    Sekian juga dari saya, semoga bapak semakin sukses dan berhasil!

    Atas perhatiannya saya ucapkan trima kasih
    Wasalam
    ———-
    Hi Adthitya,
    Terimakasih atas kunjungan dan pertanyaannya…
    Untuk hal seperti ini sebaiknya anda ajukan secara formal dan tertulis ke Bada Kepegawaian Pemko Batam…
    Alamatnya di Jl. Engku Putri No.1 Batam Centre.

    Semoga bermanfaat.
    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s