PKS Tahun Baru di Panbil

Rabu, 02 Januari 2008
MUKA KUNING – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam ikut menyambut datangnya tahun 2008 dengan sejumlah acara di pelataran parkir Panbil Mall. Adapun pagelaran yang dilakukan PKS ini yakni seni dan kalaborasi Gurindam. Dengan adanya pagelaran seni yang menampilkan sejumlah kelompok seni di Batam itu, menandakan partai ini juga mendukung kegiatan diluar dakwah. “Kegiatan ini berawal dari kunjungan para kader partai yang menjadi wakil rakyat ke sejumlah sangar seni di Batam. Dalam kunjungan ke sangar Rumah Hitam Sekupang, para pekerja seni meminta kita untuk mengadakan malam pegelaran seni menyambut tahun baru 2008,” kata Ricky Indrakari, Ketua DPC PKS Kota Batam, Senin (31/12) malam di Panbil Mall.Atas masukan itulah, katanya, PKS dengan penuh memberikan respon. Selain itu, katanya, agar terlaksananya kegiatan ini PKS mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Batam.

Ditambahkannya, memang kegiatan ini pertama PKS lakukan, tapi adanya dukungan partai akan perkembangan seni di daerah menunjukan partai tidak hanya semata dakwah.

Terbukti minat pengunjung akan aktraksi menjelang malam pergantian tahun cukup ramai, juga menyaksikannya. Para penonton sendiri adalah mereka dari para pekerja di Mukakuning. Ada datang berpasang-pasangan, dan ada juga datang berkelompok.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Batam Ria Saptarika berbaur dengan ratusan pengunjung yang menyaksikan acara yang disuguhkan. Dalam sambutannya, Ria Saptarika mendukung terhadap kegiatan ini.

“Kita dari pemerintah mendukung perkembangan seni daerah. Terutama seni yang mengangkat latar budaya dan keragaman yang ada di Batam saat ini. Perhatian pemerintah di bidang seni akan lebih mendukung lagi. Jadi mereka yang ingin mengadakan acara seni dan budaya daerah kita, pemerintah selalu memberikan suportnya,” ujar Ria singkat.

Turut mengisi acara lebih dari 80 orang pekerja seni dari berbagai kelompok, diantaranya, sanggar Rumah Hitam, Teater Pelangi, Teater Seni UIB, Sangar Bina Uma, Kelompok Pelukis, Pengamen Jalanan, dan penampilan Nasyid.

Acara dimulai dengan pembacaan puisi, sajak, cerita gurindam, hiburan musik dari pengamen jalanan. Sedangkan puncak acara menjelang malam pergantian tahun, dimainkan teatrikal kalaborasi gurindam yang disutradarai Taufik Kuraman. (sm/ed)

Advertisements

One thought on “PKS Tahun Baru di Panbil

  1. oke, maju terus… ini kegiatan positif
    ——–
    Insya Allah Bang Binsar, Terimakasih!
    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s