(Kinerja Kadis Baru Dievaluasi) Ria: Kalau tak Mampu Kita Ganti

(Kinerja Kadis Baru Dievaluasi) Ria: Kalau tak Mampu Kita Ganti

Meski menganggap sulit untuk menyusun kabinet yang ideal, namun Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika menilai kabinet yang ada sekarang sudah cukup maksimal. Janjinya, jika kinerjanya tidak maksimal, tidak tertutup kemungkinan untuk dilakukan rotasi kembali.
“Jika memang tidak memungkinkan kenapa harus dipertahankan. Saya akui memang sulit untuk menyusun kabinet yang sesuai dengan harapan pimpinan,” ungkap Ria di ruang kerjanya, Rabu (16/1).
Kata Ria, karena terikat dengan mekanisme yang ada dalam aturan, hingga sulit untuk mencapainya kepemimpinan yang ideal. ”Di instansi pemerintah, tidak bisa menempatkan orang sesuai dengan keinginan pimpinan. Berbeda dengan bekerja di swasta,” kata Ria.
Disebutkan Ria lebih lanjut, sebagai seorang pimpinan unit kerja, tidak hanya kemampuan individu yang diandalkan, tapi harus didukung oleh kerja tim yang baik.
Untuk menempatkan seseorang pada posis strategis, Ria tidak menampik jika ada usulan dari pihak luar. Hanya saja Ria menilai itu sebagai bentuk usulan yang diberikan oleh mitra sebagai dukungan. “Tekanan politis pasti ada. Kita terima dan dijadikan sebagai masukan,” katanya.
Ria mengungkapkan bisa saja pemilihan kepala dinas dilakukan dengan fit and proper test. Tapi, itu tidak harus dikompetisikan. Untuk level Pemko Batam, menurutnya cukup dilakukan oleh tim Baperjakat sebelum mengusulkan ke pimpinan.
Belum lama ini dalam pelantikan pejabat eselon II beberapa waktu lalu, Wali Kota, Ahmad Dahlan menyebutkan bahwa akan dilakukan evaluasi kerja dalam masa kerja tiga bulan. “Hasil evaluasi tiga bulan pertama ini menjadi penilaian tahap awal saya bersama pak wali. Apa langkah berikutnya, kita lihat hasil evaluasi,” katanya.(Batam News)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s