GTA Siap Buka Kartu Pemko

Kamis, 17 Januari 2008
BATAM (BP) – MANAGER Marketing PT Golden Tirta Asia (GTA) selaku pengelola Pasar Induk Jodoh Arief R Bangun “menantang” Pemko Batam untuk buka-bukaan. Meski evaluasi kinerja GTA dijadwalkan pada Juni, GTA malah berharap dipercepat.Dalam evaluasi nanti, GTA memastikan akan membeberkan semua masalah yang membelit Pasar Induk Jodoh. GTA mengaku sudah mengantongi kartu pemerintah yang siap dibuka.
“Jangan kami ditantang,” katanya enggan menjelaskan “kartu” yang ia maksud. Arief mengatakan, GTA siap angkat kaki jika memang hasil evaluasi mengatakan GTA tidak layak mengelola pasar dan KSO harus diputus.
Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika yang ditanya pendapatnya tentang hal itu sama sekali tidak gentar. “Ya tidak apa-apa,” katanya. Jika memang GTA ingin membeberkan kelemahan dan kesalahan Pemko, Ria mengaku tak ada masalah. Menurutnya, siapa saja berhak menilai. Namun yang terpenting, Pemko sudah melakukan tugasnya sesuai perjanjian.
Namun Ria mengakui upaya yang dilakukan belumlah optimal. Pasalnya, ada faktor lain, seperti pasar yang tidak dihuni oleh distributor-distributor besar. Menindaklanjutinya, Ria telah duduk bersama dengan pengelola Toss 3.000, Karto, tentang kemungkinan ia mengelola Pasar Induk. Alasannya, pasar akan lebih berkembang jika dikelola pengusaha seperti Karto.
Sayangnya, antara Karto dan Dirut GTA Dorlan Naibaho, belum ada kata sepakat. Dengan kondisi pasar saat ini, Pemko baru memenuhi target minimum dari pasar yang dibangun OB ini, yaitu tidak lagi tergerogotinya APBD. Sedangkan target utama, menghidupkan pasar dan mendapat masukan Rp500 juta per tahun, belum tercapai.
Kesiapan GTA andai KSO diputus pun telah diisyaratkan Direktur Umum PT GTA Dorlan Naibaho. Beberapa kali ia pernah mengatakan sudah bosan membahas soal Pasar Induk.
“Apa tidak ada bahan lain? Saya bosan bahas Pasar Induk,” begitu pernah diucapkannya beberapa waktu lalu. (cr6)

3 thoughts on “GTA Siap Buka Kartu Pemko

  1. comment..
    1. Bagaiamanakah mental aparatur negara saat ini.. terutama pemko batam???

    2. masalah beber membeberkan aib.. akanlah hanya membuka kelemahan para pemimpn kita, dimana dia sebagai pimpinan instansi yang di naunginya. tapi jika diterima itu akan jadi koreksi, tapi jika mau menerima koreksi itu. Bukan ” Itu bukan salah saya>>>>

    3. kemanakah kehormatan pemerintah itu… n akan jadi bumerang….

  2. Dorlan ini biang kerok. Coba aja perhatikan. Pada saat dia tak bisa lalu ngeyel. Buntut2nya buka2 kartu. Coba aja kalo ndak percaya. Tapi secara teknis pun dia ndak bisa apa2. Kaga usahlah dia dikasih project2 lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s