Kabinet Baru akan Dievaluasi

Kamis, 17 Januari 2008
Dilakukan Setiap Tiga Bulan
BATAM (BP) – Menyusun siapa yang pantas duduk di dalam SOTK diakui Wakil Walikota Ria Saptarika cukup sulit. Namun jika dalam masa evaluasi tiga bulan “kabinet” menunjukkan kinerja yang buruk, susunan akan diroling kembali. Sifatnya tidak permanen.Ria memang tidak menyebut susunan saat ini ideal atau tidak ideal, tapi yang jelas ini sudah merupakan upaya maksimal Pemko sesuai kondisi yang ada. Termasuk belum diisinya kursi Kadis Tata Kota. Sulitnya membentuk formasi yang ideal karena Pemko terikat aturan PNS yang berbeda dari aturan swasta. Namun ia menilai, setelah evaluasi Pemko punya alasan kuat untuk melakukan rotasi.
Ini dilakukan semata-mata dengan pertimbangan kesempatan yang telah diberikan kepada pejabat bersangkutan. Diharapkan, limit ini bisa menjadi motivasi bagi masing-masing pejabat untuk meningkatkan kinerja, terutama pejabat eselon II. Dalam penyusunan lalu dan akan datang pun, baik Wako dan Wawako menimbang banyak masukan dari luar. Termasuk dukungan masyarakat.
“Itu tetap kita perhatikan,” katanya. Soal penyusunan kabinet, Ria tak menutupi perekrutan dari luar Pemko, misalnya OB dan Pemprov selama berkualitas. Sebagai contoh yang sudah dilakukan adalah diangkatnya Suhartini menggantikan Abang Muzni dan Marzuki di posisi Kabid Sarana dan Objek Wisata Disparbud Kota Batam.
Namun, porsinya tetap lebih sedikit. Pasalnya, Pemko sendiri juga melakukan pembinaan dan kesempatan kepada PNS di lingkungan Pemko Batam. (cr6)

Advertisements

One thought on “Kabinet Baru akan Dievaluasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s