HUT Batam TV Ke-5 Kebanggaan Warga Batam

Jumat, 2008 Januari 18

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Batam Televisi (BTV) ke-5 digelar dengan membuka dialog bersama dengan para tokoh dari media dan pemerintahan. Acara yang disiarkan langsung di Studio BTV, Lantai 9 Gedung Graha Pena, Batamcentre dibuka oleh Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika, Kamis (17/1).
”Kehadiran televisi lokal menjadi satu kebanggaan bagi Batam, karena beberapa tahun lalu Batam hanya dapat menyaksikan siaran Singapura” kata Ria. Menurut Ria, dari dari daya pancar, BTV sudah bagus. Hanya saja kualitas audionya yang masih perlu dibenahi. ”Jika nonton siaran lain secara bersamaan, terjadi perbedaan suara,” katanya.
Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan dialog bersama dengan para politikus dan media. Dari partai politik, hadir Ketua DPRD Kota Batam Soerya Respationo dan Edy Robert C Siahaan. Dari media, hadir Ketua PWI Kepri Socrates, hadir juga Pemimpin Redaksi Tribun Feby Mahendra, Hendri Anak Rahman Ketua KPID dan Pimpinan Batam FM. Acara dialog tersebut semakin semarak karena dipandu oleh Ramon Damora, Pemred Posmetro.
Hendri dari KPID, mengkritisi agar BTV ke depan tidak menyiarkan program-program supranatural, terutama supranatural yang sudah tereksploitasi. Sementara itu Soerya lebih menyarankan agar ke depan, BTV mendukung semangat nasionalisme dalam penayangannya. Ia melihat semangat nasionalisme sudah memudar hingga BTV diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat nasionalisme itu kembali.
“Bukan BTV tidak mendukung semangat nasionalisme, hanya saja masih kurang. Ini harus dibentengi dari sekarang, jangan sampai kita dirong-rong oleh televisi lain,” paparnya.
Socrates juga berharap agar BTV tidak hanya memperhatikan program yang ditayangkan. Tapi juga, harus memperhatikan teknologi dan SDM. Dengan usia BTV yang ke-5, ia merasa bangga, karena BTV tetap bisa eksis.(Batam News)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s