Minta Perbanyak Program Nasionalisme

Jumat, 18 Januari 2008BATAM(BP)- Dari segi daya pancar, Batam TV sudah memadai. Namun, Batam TV harus meningkatkan kualitas siaran, baik kualitas suara maupun gambar. Batam TV juga diminta membuat program yang tak hanya mengedepankan sisi komersial, tapi juga pendidikan.
Harapan-harapan ini diungkapkan pembicara dalam dialog ulang tahun Batam TV ke-5, Kamis (17/1) malam di studio Batam TV.
Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika mengatakan, sejaki pertama siaran tahun 2003, ia sudah menonton Batam TV hingga saat ini. “Daya pancarnya semakin luas. Ini perkembangan positif bagi Batam TV. Tapi saya juga memberi masukan agar kualitas audionya harus ditingkatkan,” kata Ria.
Kata Ria, kekurangan itu terasa jika pemirsa menonton siaran sejumlah stasiun televisi secara bergantian. Pas giliran Batam TV, katanya akan nampak perbedaan.

Kadang tampilan gambar kurang bagus dan suara terlampau besar. “Ini masalah teknis yang mesti dibenahi. Kita ingin Batam TV menjadi kebanggaannya Batam,” ujarnya.
Pemimpin Umum Batam Pos Socrates dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri Hendri Anak Rahman mengkritisi program mistis yang disiarkan Batam TV. Acara supranatural tersebut dinilai terlalu mengeksploitasi sisi supranatural berlebihan.
Ketua DPRD Batam Soerya Respatriono yang juga tampil sebagai pembicara memberikan masukan agar program yang menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme juga ditampilkan. Program ini, katanya semakin jarang ditampilkan stasiun televisi, baik nasional maupun lokal. “Nilai-nilai nasionalisme itu harus terus dipupuk,” kata legislator PDI-P ini.
Ketua Komisi III DPRD Batam, Edy Robert Siahaan menyebutkan, Batam TV jangan menampilkan program yang terlampau umum, khususnya berita. Batam TV juga bisa mengandeng politisi, khususnya jelang pemilu 2009.
Socrates yang juga Ketua PWI Cabang Kepri menyebutkan, mahasiswa-mahasiswa di Batam juga bisa berkiprah dalam dunia jurnalistik, khususnya televisi. (dea)

One thought on “Minta Perbanyak Program Nasionalisme

  1. sebuah keinginan merupakan keniscayaan yang harus diyakini yang memerlukan ketunakan dalam berbuat. good luck pak wawako…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s