Taman Internet / Hotspot di Lataran Engku Putri Pemko Batam Beroperasi

Hari ini sedang dilakukan uji coba Hotspot di Lataran Engku Putri Pemko Batam, Insya Allah di jadwalkan tanggal 31 Januari 2008 pukul.09.00 wib, Taman Internet / Hotspot di Lataran Engku Putri Pemko Batam sudah mulai beroperasi, semoga ini dapat merangsang makin tumbuhnya budaya Internet dan Teknologi Informasi di Kota Batam, Terima Kasih Kepada semua pihak yang terlibat, antara lain: Kandatel PT.Telkom RiKep, Gintoyono (d/h Kabag Pembangunan Pemko Batam), Norman, Yusfa Hendri & Team, Muramis & Team. Merupakan contoh kerja sama yang solid. (rs)

20 thoughts on “Taman Internet / Hotspot di Lataran Engku Putri Pemko Batam Beroperasi

  1. kalau bisa antenanya yg tinggian ya pak, biar bisa diakses dari rumah, kan bisa ngirit listrik di taman πŸ˜€

  2. Bisa ngak ya?… hemat listriknya sih boleh juga… πŸ˜‰ …sebab, kan rumah kita harus pakai antenna juga donk?.. wah malah ngak praktis… apalagi kalau notebook (laptop), masak mau d tambahin antenna…. gimana nih… ada masukan dari yang lain ngak?…
    Thanks & Wassalam
    Ria

  3. nanti di taman di kasih colokan listrik juga pak πŸ™‚
    biar betah lama ngenet-nya πŸ™‚

    bayanganku nanti taman engku putri selalu penuh dengan orang-orang mbawa laptop πŸ™‚ ada yang chating, hacking, browshing.dll

  4. riasaptarika@
    bisa saja pak, untuk antena kan bisa buat antena kaleng, wajan bolic yg murah meriah, itu tuh ajaran wak ono. Jadi yg bisa merasakan internet gratis gak cuma yg punya laptop saja pak.
    ini cuma usul pribadi, secara saya gak punya laptop, mungkin yg lain juga setuju
    hallo warga batam gimana…. πŸ™‚

  5. … ha..ha.. kalau untuk anda saya setuju…karna anda seorang Macgyver πŸ™‚ lalu bagaimana warga Batam yang lainnya? ..Tapi saya akan mendukungnya, sebagai bentuk kreatifitas, btw: saya juga pengemar Onno W Purbo… πŸ˜‰

  6. riasaptarika@
    saya rasa warga batam yg lainnya tidak akan kesulitan untuk membuat atena wajan/kaleng itu pak. di internet sudah byk tersedia tutor untuk itu, apalagi dibatam sendiri sudah mudah cari usb wifi, jadi inget dulu mau beli usb wifi saja saya nitip temen di US.
    Dukungannya ini sekedar mendukung atau mau mengabulkan pak πŸ™‚

    btw kalau wak ono tau dukungan bapak pasti akan ikutan mendukungnya juga.

    *lagi bayangin betapa indahnya batam kalau semua area terjangkau dan semua warga bisa menikmati sarana ini*

  7. Semua area ada wifi hot spot-nya?,

    ide yang sangat MuantaBz,

    Wuihh Ini akan mengupgrade pengetahuan masyarakat,

  8. Assalamualaikum,wr,wb

    Pak, gimana kalau semua fasilitas umum kawasan pemukiman di Batam, juga diberi fasilitas hotspot. Idenya simpel aja. Biar Batam punya ciri spesifik. Kalau didaerah lain, fasum selalu identik dengan lapangan olahraga, tapi dengan kebijakan bapak, semua fasum warga di Batam, sudah ada fasilitas internet gratis.

    wassalam
    ——-
    Ide Bagus tuh… memang arahnya akan kesana, namun kita awalai pada titik-titik strategis dulu.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  9. @saptarika
    wah salut buat pak yang trus semangat untuk memajukan perkembangan i.t di batam.
    pak..kalo saran saya untuk warga batam yang lain supaya dapat merasakan perkembangan jaman melalui dunia internet ini di kota batam. Gimn kalo pemko batam mengadakan program rt/rw net [punyanya pak onno w purbo] [maaf;bukan promosi lho pak].
    Jadi pemko batam menyediakan kemudahaan untuk rt atau rw yang menginginkan koneksi internet [pstinya pemko telah berkerjasama dengan ISP gitu], sehingga rt / rw net beserta warganya yang akan memakai fasilitas internet itu dapat dengan gampang dan mudah mendapatkan informasi dari internet tanpa perlu mengerti bagaimna teknis instalasi ataupun masalah teknis lainnya, mengingat masih banyak warga awam dengan dunia I.T.
    maaf pak saran nya kepanjangan

    hendra
    mahasiswa di jogja ,

  10. klo bisa bandwith nya di gedein biar lebih asik lagi internetan nya… πŸ˜€
    —-
    Hi Mas Moja,
    Prinsipnya setuju, tapi dilapangan juga kan masih belum dipakai secara optimal hotspot nya… πŸ™‚ kalau sy perhatikan setiap hari masih dibawah sepuluh orang, lalu selama ini mereka menggunakan koneksi ke “Telkom Hotspot Engku Putri 3″…padahal “Telkom Hotspot Engku Putri 2” belum ada yg pakai, walaupun letaknya berada di gedung Pemko. Bahkan tak lama lagi “Telkom Hotspot Engku Putri 1” akan selesai di pasang…kami tunggu masukan2 anda berikutnya
    Thanks & Wassalam
    Ria

  11. Subhanallah…
    Saya dukung 100% rencana ini pak Ria πŸ™‚
    Menurut saya, banyak orang yang tidak bisa terjun ke dunia maya karena akses internet yang mahal.

    Kalo rencana ini berjalan mantabz, masyarakat hanya tinggal modal komputer saja, pak…

    jangankan untuk beli komputer (entah PC atau Laptop)
    lha wong masyarakat pake HP aja udah sangat berkelas.

    Trus tinggal memasyarakatkan internet dan memanfaatkannya untuk halpositif.

    Siapa tahu kelak bisa diciptakan system CCTV di tiap persimpangan atau titik rawan, tinggal lihat rekaman kalo diperlukan untuk investigasi..

    sekian,
    http://www.lupus.co.nr

  12. Hi Mas Key, Terimakasih atas comment nya… Wajanbolic itu memang cukup menarik, walaupun sebenarnya Taman Internet Engku Putri itu tidak supporting untuk keperluan itu karena memang pola radiasinya adalah omni directional dan hanya memeliki power yang sangat kecil.
    Sy kira kalaupun kita hendak membudayakanwajanbolik itu maka kita perlu mempersiapkan segala sesuatunnya dulu.
    BTW: Kalau ada usulan rekan2 lain silahkan.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  13. @Yth Mr.saptarika

    Assalamualaikum wr,wb

    Pak usul neh gimana klo akhir pekan (Sabtu&minggu) diadakan acara2 yang dapat memacu masyarakat untuk mengetahui tentang kegunaan internet di taman internet engku putri, jadi yang datang kesana bukan cuman bisa menikmati internetan gratis bagi pengguna nya tapi juga dapat memotivasi baik pengguna internet atau juga pengunjung yang datang kesana untuk lebih mengerti manfaat internet di saat ini, sehingga diharapkan masyarakat batam tidak lagi ketinggalan zaman (Gaptek klo orang2 bilang heheheh..)
    ———-
    Hi Andi, Assalammu’alaikum wrwb.
    Itu ide bagus Mas Andi.. ini yg sy tunggu-tunggu… tapi sy berharap para komunitas-lah yg melakukannya dan baru kami yg memback-up nya OK!!!

    Makanya sy buat juga comunitas volunteer Pengguna Taman Internet Engku Putri.
    Kami tunggu langkah konkritnya.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  14. Yth. Pak Saptarika,
    trims wifi-nya pak. lumayan bisa buat ngajari anak saya mengenal internet. sudah pernah coba sekali.. tapi kok agak lelet ya…atau mungkin kebanyakan user kali ya ?
    mungkin bs di-upgrade gitu pak..saya usul agar di buat milist wifier engku putri… biar mudah mobilisasi ide/usulan utk perbaikan… makasih ya..salam.
    ———-
    Hi Mas Agus, terimakasih atas kunjungnan dan comment nya.
    Terimakasih atas reviewnya kami senang sekali dengan begitu berarti warga Batam makin banyak yg membutuhkan dan peduli manfaat Taman Internet kita itu.

    Menhenai millist sy setuju sekali, walaupun nampaknya masih belum banyak yg concern contohnya pada Blog sy ini ada page khusu sy sediakan bahkan forum, tapi masih belum banyak pengguna Taman Internet yg memanfaatkannya untuk sarana komunikasi.

    BTW: Sy senang sekali kalu ini kemudian dibuat komunitas dan Volunteer-nya sekalian.
    Silahkan digagas dan di trigerr.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  15. baru beberapa minggu ini menggunakan fasilitas hotspot gratis ini sangat terasa sekali manfaatnya. yang biasanya saya online dari warnet/ dari rumah sebentar2 selalu ngecek total billing, ngenet jadi enggak nyaman.
    Saat ini saya tiap hari selalu menyempatkan 1-2jam surfing dunia maya di tempat ini. Selain menambah teman, suasananya juga lumayan “stress released”, sayang,… kalo bisa pak WAWAKO + Team, kapasitas bandwidth-nya ditambah lagi sekalian daya pancar antenna-nya. Saya jamin, enggak usah di promosikan pun area ini akan menjadi terkenal dengan sendirinya.

    Buat rekan2 yg lain, ada ide untuk membuat gebrakan dari tempat ini tidak? bikin komunitas mungkin? after that bikin pameran IT mungkin?atau bikin acara IT for children mungkin? anything??? helllooooo anyone?—Salam Semangat!—
    ———
    Hi Win, Terimakasih atas kunjungan dan apresiasinya.
    Kami sangat senang ini dapat dirasakan manfaatnya bagi warga Batam.
    Saya juga sangat menganjurkan tumbuhnya komunitas2 dimaksud termasuk volunteer2 dalam memaintance nya.
    Saya tunggu gebrakan untuk sama2 membangun Batam Cyber Island.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  16. Pak Ria,
    Asyik nih taman internet-nya..thks ya..
    saya bisa update contain toko online saya dgn gratis sembari bermain sama anak saya dan istri tiap minggu sore. kalo ada sarana bermain buat anak2 pasti anak saya tambah suka…
    Main ke toko saya pak di http://www.batam-onlineshop.com dan email saya, mau buatin souvenir kecil2an buat anak bapak kalo berkenan sih… salam.
    ———
    Hi Batam Online Shop, Thanks atas apresiasinya thd Taman Internet Engku Putri, sy saranka agar anda adftarkan Bisnis Online anda di http://riasaptarika.com/forum/viewforum.php?f=19
    Thanks & Wassalam
    Ria

  17. salam kenal pak Ria.
    ini kunjugan pertama ke blog Bapak.
    ternyata aktif juga sebagai bloger ( membalas comment dan posting).
    jadi inspirasai saya lebih mudah di sampaikan
    maju terus dan tetap semangat.

    thk
    http://www.satyasembiring.co.cc
    ———–
    Hi Mas Satya Sembiring,
    Mengingatkan sy dengan Tifatul Sembiring President Kami, Btw: Thanks atas kunjungannya, Thanks juga untuk memuat & mempromosikan Batam Blog anda.
    β€œWelcome to Batam, Welcome to Cyber Island!! πŸ™‚
    Thanks & Wassalam
    Ria

  18. Ass.wr.wb
    Yth. Bpk Ria Saptarika
    Trimakasih atas kedatangan Bpk ke komplek perum kami: Classic indah dlm acara Isro’ miqrot di masjid kami miftahul jannah. serta dukungan dlm pengembangan jaringan internet murah di kamplek kami he he he RT/RW net. Nanang juga berharap kota batam di penuhi dengan hot spot gratis supaya anak2 kita dapat mengenal dunia internat. karna selama ini di indonesia masih terasa mahal. hi hi hi semoga di dengar orang telkom/indosat biar harga ISP mereka menurun.dan rt/rwnet bisa turun juga. dengan begitu anak2 kita ngak ketinggalan. oh ya thanks atas info expo nya.
    Wassalam wr.wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s