Gratis Koneksi Internet Sepuasnya

Jumat, 01 Pebruari 2008BATAM, TRIBUN – Terhitung Kamis (31/1), warga Batam sudah bisa mendapatkan layanan internet gratis di dataran Engku Putri. Fasilitas ini merupakan kerjasama antara Pemko Batam dengan PT Telkom Riau Kepulauan.

Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika mengungkapkan, layanan hot spot ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat.

“Harapan kita, kebiasaan berinternet harus terus dibudayakan. Sehingga sasaran pemerintah untuk menjadikan Batam Cyber City bisa terwujud,” kata Ria.

Nantinya pelajar dan warga bisa memanfaatkan layanan internet gratis selama 24 jam. Menurut Ria, di era teknologi informasi ini, ia ingin memberikan warna tersendiri dalam mengembangkan fasilitas umum di Kota Batam.

“Dasar pemikiran saya sederhana saja yaitu pengetahuan atas teknologi informasi harus diimbangi dengan penyediaan fasilitas yang baik. Salah satu bentuknya, menyiapkan jaringan hotspot di area bermain bagi seluruh warga kota, sehingga masyarakat akan semakin terbiasa untuk menggunakan internet,” kata Ria.
Ke depan, pemko ingin mengajak provider-provider yang lain seperti Telkomsel dan Indosat, untuk bersama-sama merealisasikan langkah serupa, yaitu menyediakan hotspot gratis ditempat-tempat lain.(hat)

Advertisements

10 thoughts on “Gratis Koneksi Internet Sepuasnya

  1. pak.saya mau tanya kenapa itu bisa gratis ya.bagaimana caranya biar saya bisa mendapatkan jaringan internet gratis di rumah saya sendiri,pak.klo di engku putri bisa gratis di rumah saya bisa gratis gak pak,soalnya saya udah punya computernya.
    ——
    Karena itu untuk Kepentingan umum, bukan pribadi, maka sy meminta PT.Telkom memberikan fasilitas Free untuk Masyarakat dan di fasilitasi oleh Pemko Batam.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Pendukungnya Mana ?
    Teknologi IT adalah prasarana perubahan dunia, Saya terkesima saat melewati Engku Putri, orang-orang sedang asyik berinteraksi dgn Internet, kemajuan yg sy anggap signifikan di kota kita tercinta ini,

    sayangnya pusat perdagangan komputer di Batam belum ada, alangkah indahnya fasilitas internet didukung dengan adanya spot tsb, seperti Jakarta misalnya, ada ITC Mangga Dua dll, begitu jg Bandung, Semarang, Surabaya kebetulan yg pernah sy kunjungi.
    Permasalahannya adalah, saat kita lihat komputer/laptop di etalase Mall-mall di Batam, hanya sedikit kita mendapat informasi perangkat terbaru maupun kualitas, saya lihat Konsumen pun bingung pilih yang mana.

    MUNGKIN, dengan adanya pusat perdagangan ini masyarakat kita lebih pintar dalam menyikapi kebutuhan mereka akan perangkat Komputer mereka. Trim’s
    ——
    Alhamdulillah, perkembangan Taman Internet Engku Putri makin baik seiring dengan animo pengunannya… setidaknya pembudayaan yg dimaksud selama ini mulai terwujud.
    Mengenai Pusat Computer Batam, prinsipnya sy setuju sekali tapi tentunya untuk yang satu ini mesti ada Investornya tuh…
    Thanks & Wassalam
    Ria

  3. untuk akses internet di daerah kepulauan seperti belakang padang apakah sudah ada pak?

    seperti yg sudah kita ketahui…akses internet yg bisa masuk cuma speedy telkom..dan biaya bulanannya cukup mahal c menurut saya…

    apakah ada alternatif yg lebih murah…?

    terima kasih
    ———
    Hi Padil, Assalammu’alaikum wrwb.
    Belakang Padang termasuk bagian dari rencana kita memasang Free Taman Internet.
    Jadi Do’akan saja semoga tidak ada hambatan apa2 dan segera terealisasi.

    Thanks & Wassalam
    Ria

  4. Oke juga website nih……

    Dengan demikian warga batam tidak ketinggalan berita nih….

    Selamat dah
    ———-
    Siap!
    Terimakasih atas apresiasinya.
    Wassalam
    Ria

  5. tp jgn sampe nnti bgs kita, fisik terutama matanya pd rusak, gara2 melototin mntor,inet banyak ilmu, tapi kalo tnpa diterapkan dlm kehdpan sehari2 bwat apaa.
    ———
    Hmmm Engak lah, kan masih banyak yg indah2 yg lain yg juga perlu di pelototin.
    Salam kompak selalu.

    Wassalam
    Ria

  6. hai…….
    salam kenal kalo anda tidak keberatan bagi-bagi car internetan gratisnya donk!!!!!
    ———
    Hi Iis,
    Di Fasum yg kami sediakan disana free sama sekali dan tidak perlu card lagi just plug and play 🙂

    Selamat mencoba!

  7. Batam memang kota yang begitu cepat perkembangan nya, terutama di bidang IT. saran Saya Di setiap penjuru Pulau Batam sudah Gratis Internet….pokok nya udah masuk wilayah Batam net nya sudah GRATIS……Salam Buat Ibu Ria Saptarika…maju trus buk….

  8. Pak Ria,
    Beberapa waktu yg lalu saya coba ke Engku Putri buat ngenet, eh, ternyata power listriknya ga idup, ga jadi deh.
    Trus yang saya liat untuk fasum di daerah Batam, bukan hanya hotspot gratis, banyak yg tak terawat, saya sangat senang dengan penyediaan fasum internet gratis, tapi saya sarankan untuk dilakukan perawatan supaya bisa bertahan lama dan berfungsi maksimal. Meskipun kita selalu mengharapkan setiap pengguna untuk ikut serta menjaga fasum agar tetap befungsi dgn baik, tapi menurut hemat saya tetap perlu dilakukan perawatan oleh pemerintah.
    Ironis kalo saya perhatikan, fasum yg begitu bagus dan indah dulunya, dan ditempatkan di taman kota, namun justru jadi memperburuk keindahan taman sendiri karena kondisinya yg makin memburuk.
    Belum lagi sarana yg ada seperti listrik dan lampu nya yg juga tidak berfungsi.
    Mudah2an untuk kedepan, Hotspot yg di Taman Makam Pahlawan, Sei Harapan, dan Tiban, atau yg di Batamindo kondisinya tetap terawat dan berfungsi maksimal.
    Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s