Ria Salat di Mesjid Al-Muttaqin

Ria Salat di Mesjid Al-MuttaqinKamis, 14 Pebruari 2008

SETELAH genap sepekan robohnya Mesjid Al-Muttaqin Teluk Mata Ikan, akhirnya Pemko Batam memberikan bantuan untuk pembangunan kembali mesjid sebesar Rp 10 juta.

Bantuan diserahkan langsung Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika yang didampingi bagian kesejahteraan masyarakat (Kesra) dan Humas Pemko Batam, Rabu (13/2).

Ria bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 14.10 WIB. Begitu hadir, mereka langsung disambut Ketua RW 07 Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Raja Gani, yang tidak lain adalah anggota DPRD Batam dan didampingi beberapa orang warga setempat.

Di lokasi, Ria sempat melakukan salat sunat dua rakaat dan berkeliling melihat kondisi lingkungan mesjid. Ia beribadah di bawah Mesjid Al-Muttaqin “bayangan” yang hanya memiliki kayu penyangga dan atap seng alakadarnya, tanpa dilengkapi dinding.

Material yang digunakan untuk membangunnya diambil warga dari sisa-sisa reruntuhan bangunan mesjid yang amruk pada Selasa (5/2) lalu sekitar pukul 21.45 WIB. Untungnya, lantai mesjid roboh itu tidak hancur sehingga masih dapat digunaan sebagai lantai salat para jamaah mesjid.

Di sela-sela kunjungannya, Ria mengungkapkan turut prihatin dengan musibah tersebut. Terlebih lagi, Mesjid Al-Muttaqin merupakan rumah ibadah yang dibangun oleh masyarakat setempat dan memiliki arti yang sangat penting.

Sampai sekarang, warga setempat terus berupaya mengumpulkan dana guna membangun kembali rumah ibadah mereka. Beberapa pihak telah memberikan sumbangan berupa dana. Sementara warga sendiri, dengan bahu membahu menyumbangkan material yang diperlukan. Ada yang menghibahkan pasir, semen, seng, kayu, dan lainnya.

Di tempat serupa, Raja Gani mengungkapkan, pihaknya sedang berupaya mengumpulkan dana dan material yang diperlukan agar pembangunan kembali Mesjid Al-Muttaqin bisa dilakukan sesegera mungkin.(nix)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s