Arah Kiblat Diukur Lebih Akurat

Kamis, 14 Pebruari 2008
Rubuh, Al Muttaqin Dibangun Kembali
BATAM (BP) – Runtuhnya bangunan Masjid Al Muttaqin, Teluk Mata Ikan, Nongsa beberapa hari lalu, mendapat perhatian dari berbagai pihak. Dampak positifnya, dalam waktu dekat Al Muttaqin akan dibangun kembali.Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Muttaqin, Raja A Ghani menjelaskan, masjid akan dibangun di atas tanah berukuran 10 x 20 meter, tak jauh dari lokasi masjid saat ini. Tanah telah dihibahkan warga dan tinggal menunggu dana dan pematangan lahan.
Ghani menjelaskan, hal ini saat Wakil Walikota Ria Saptarika menyempatkan diri berkunjung ke lokasi, kemarin. Ghani sekaligus meluruskan, rubuhnya masjid bukan semata-mata disebabkan pengerukan pasir persis di belakang masjid, tapi memang renovasi yang kurang perhitungan. Fondasi belum kokoh namun warga mendahulukan penyelesaian bagian atas.
Diperkirakan, ujar Ghani, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid nanti, sekitar Rp200 juta. Sejauh ini, dana tersebut memang belum terkumpul.
Lokasi akan dibangun kembali masjid Al Muttaqin tak jauh dari masjid yang roboh, juga bertepatan dengan rumah seorang warga. Rencananya, warga ini akan dibuatkan rumah pengganti tak jauh dari rumahnya saat ini. “Kita sudah bicara dan ia setuju,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Ria mewakili warga Batam, menyampaikan sumbangan senilai Rp10 juta untuk membantu pembangunan masjid. Sebaiknya, kata Ria, desain masjid dibuat sederhana saja dari bahan kayu. “Arah kiblat juga diukur lebih akurat,” pesannya dihadapan warga dan camat Nongsa Achmad Tarmizi. (cr6)

One thought on “Arah Kiblat Diukur Lebih Akurat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s