Mobdin Wawako Mubazir

Selasa, 19 Pebruari 2008
Masih Tersimpan di Diler
BATAM (BP) – Mobil dinas baru Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika tak kunjung dipakai. Bahkan mobil bermerek Nissan X-Trail itu masih tersimpan di diler Agung Automal.“Kalau tidak mau (mobil dinas), bilang dari awal. Sehingga tim Panggar bisa mengatur anggarannya,” ujar Anggota Komisi III Sukhri Farial, di ruang Komisi III, kemarin.
Namun, katanya, Wakil Wali Kota pun tidak bisa disalahkan. Sukhri menuding, tim panggar Pemko tidak melakukan koordinasi dengan Wakil Wali Kota.
“Mungkin Wawa sudah punya mobil lain dan memilih pakai mobilnya itu,” katanya sembari bergurau, bagaimana kalau ditukar tambah dengan mobil Prado-nya.
Ditanya bagaimana solusi masalah ini, legislator PPP ini menyebut sebaiknya diambil saja untuk kemudian dijual. Dengan begitu, mobil akan lebih bermanfaat. Namun, ia tetap menyayangkan tim panggar yang disebutnya hanya melakukan plot anggaran begitu saja tanpa koordinasi. “Ini kan mubazir,” tegasnya.
Ria yang beberapa hari lalu ditanya alasannya tidak mengambil mobil dinas yang pengadaannya sudah dilakukan Desember 2007 lalu, menjawab santai. “Kurang sreg,” katanya singkat.
Tak jelas maksud Ria mengatakan “kurang sreg”. Apakah karena pengadaannya, atau karena merek mobil yang diberikan sehubungan dengan jabatan yang diembannya. Yang jelas, kali kedua Ria ditanya, jawabannya tak jauh berbeda. “Kurang enak saja,” katanya lagi-lagi tanpa menjelaskan kenapa.(cr6)

6 thoughts on “Mobdin Wawako Mubazir

  1. Assalamulaikum Wr. Wb,

    Berita masalah Mobil Dinas sangat menarik.
    Namun yang lebih menarik bagi Saya pribadi adalah “Jawaban dari Ria ” adalah suatu sikap moral seorang Wawako yang memberika sebuah “Moral Lesson” kepada masyarakat untuk bersikap hati – hati, bahwa tidak selamanya gaya lama bertahan lama.

    Two Thumbs Voted for Ria…! Keep going for breakthrough..!
    IRAZ
    ——-
    Subhanallah!! ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga dari anda untuk saya.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. weh kalau bapak gak sreg, mobilnya lempar ke saya saja pak. dg senang hati tak kan tolak😀

  3. This is really option and good
    keep on going pak ria

    Salam Hangat
    Johannes Sidabutar

  4. Bro Geblek:

    Ha ha gw juga nggak nolak Man…! tapi gini nih
    Ente mau nggak “Nissan Trailernya anak GW” Ada belko ama dozer juga…Tapi si Zidan ngamuk pula kalau kasih buat orang lain.

    Wassalam.

  5. Alhamdulillah kalau alasanya mobdin yg lama masih Comfortable shg ngak mau ngambur ngamburin anggaran pemko untuk hal tak berguna … Insya Alloh … keep on going.

    Cuma biar lebih sreg dan tidak menimbulkan suudzon, alangkah baiknya dijawab lebih clear biar tidak menimbulkan berbagai macam asumsi.

    Maaf pak… bukan sok gitu… tapi sbg penjabat publik adakalanya dibutuhkan hal tsb biar alasan sbnnya lebih jelas, lain kalau kayak saya yg cuma orang kecil jd ngak bakalan menimbulkan mudharat yg banyak… jadi seandainya berniat baik tapi dipikir salah biarin aja … yg penting kan yg di Atas tau… he he….. Tapi dalam posisi bapak dibutuhkan hal sebaliknya … Wasallam.
    —–
    Mas Wawan, Terima Kasih atas nasihatnya… sy akan pikirkan.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  6. ya kalo gak sreg jual aja pak trus duitnya bagikan ke rakyat, kan beli mobil tsb pake duit rakyat. tapi jangan lupa tanda terima dari rakyat biar ada pertanggung-jawaban, kalo gak ada tanda terima bisa bisa dianggap korupsi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s