Partai Pendukung Nilai Wajar

Selasa, 19 Pebruari 2008
Isu Renggangnya Dahlan-Ria
BATAM (BP) – DUA partai pengusung Ahmad Dahlan-Ria Saptarika, menganggap isu renggangnya hubungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam itu belum masuk ke tataran yang mengkhawatirkan. Mereka menganggap, perbedaan pandangan di antara mereka cukup wajar.“Belum nampak ke arah keretakan seperti itu. Saya kira perbedaan itu, wajar-wajar saja,” kata Ketua DPD Partai Golkar Batam, Zainal Abidin, kemarin.
Apalagi, kata Zainal, Dahlan dan Ria berasal dari partai berbeda. Dahlan diusung Partai Golkar dan Ria diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sehingga ada warna-warni dalam pendapat mereka.
“Kalau karena ada perbedaan terus publik melihat ada perpecahan di antara mereka, ya wajar juga. Kamilah partai pendukungnya yang akan mengingatkan untuk mengawal pembangunan Batam. Tapi, sejauh ini belum ke arah sana,” tukas Zainal.
Dihubungi terpisah, Ketua DPD PKS Batam, Ricky Indrakari juga menganggap tak mengkhawatirkan isu kerenggangan hubungan Dahlan-Ria. Dalam pandangannya, katanya, hubungan mereka sangat baik.
Seperti saat PKS menggelar Silatnas kepala daerah di Batam, beberapa waktu lalu, katanya, Dahlan intensif mengikutinya. Saat Dahlan pindah ke rumah dinasnya di Tanjungpinggir, Ria juga hadir di sana.
“Kami tak khawatir dengan isu itu. Hubungan mereka bagus,” kata Ricky. Jika publik menganggap jarangnya Dahlan-Ria menghadiri acara bersama sebagai indikator kerenggangan, katanya, itu juga tidak pas. Karena Dahlan Ria, sudah berbagi tugas.
Soal perbedaan pandangan misalnya, soal Segayang, lanjutnya, apa yang diungkapkan Ria karena ia pernah meninjau Segayang. Begitu juga soal BUMD, itu juga terlontar setelah Ria mendengar banyak masukan dari berbagai kalangan.
PKS sendiri, kata Ricky, meski sebagai pendukung Dahlan-Ria, akan tetap mengkritisi kepemimpinan mereka sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.
“DPD akan mengkritisi dua tahun kepemimpinan mereka. Begitu juga teman-teman di fraksi DPRD, sudah menyiapkan kritikannya,” ujarnya.
Seperti diberitakan, Dahlan-Ria diisukan renggang hubungannya setelah kerap kali berbeda pandangan. Mereka juga diisukan jarang bertemu, kecuali acara-acara formal. (med)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s