Dahlan: Kami Secara Emosional Masih Baik

Rabu, 20 Pebruari 2008
BATAM (BP) – Pulang dari umrah, Wali Kota Ahmad Dahlan langsung menanggapi kabar keretakan hubungannya dengan Wakil Wali Kota Ria Saptarika. Menurutnya, hubungan dirinya dengan Ria Saptarika baik-baik saja.“Tak ada masalah. Saya dengan Pak Ria itu seperti saudara. Ibarat lengan kanan dicubit, lengan kiri ikut sakit,” katanya sebelum sempat ditanya Batam Pos di Hotel GoodWay, Nagoya, Selasa (19/2), kemarin.
Meski jarang bersama di suatu acara, kata Dahlan, bukan berarti hubungan dirinya dengan Ria Saptarika retak. “Secara emosional, hubungan kami sangat baik,” tukasnya.
Sebelum masuk mobilnya, Dahlan kembali mengibaratkan hubungannya dengan Ria seperti satu tubuh. “Lengan kanan dicubit, lengan kiri ikut sakit,” katanya.
Adapun Ria Saptarika, dalam blog pribadinya http://www.riasaptarika.web.id, Selasa (19/2) kemarin, kembali menanggapi isu keretakan dirinya. Di situ Ria mengatakan, ia sengaja menanggapi isu keretakannya dengan Dahlan, agar masyarakat tahu, tak ada masalah antara dirinya dan Wali Kota. Kalaupun ada, katanya, itu untuk sesuatu sangat wajar.
“Dalam pandangan Islam justru perbedaan itu adalah sebuah rahmat. Artinya bila antara dua orang atau lebih dalam sebuah organisasi (jama’ah) memiliki macam-macam atau memiliki kompetensi yang berbeda-beda justru ini merupakan kekuatan dan tentunya itu tidak perlu disoroti secara salah. Bahkan dalam pergaulan saya selama ini dengan Pak Dahlan, saya menemukan banyak kesamaan. Demikian semoga bermanfaat. Thanks & Wassalam, Ria.”(med)

2 thoughts on “Dahlan: Kami Secara Emosional Masih Baik

  1. Mungkin aneh saja kedengarannya kalau ditengah perjalanan “sebuah pasangan”, misalnya suami-isteri, menjadi tidak harmonis dalam hal hubungan. Bahwa sejak awal kan sudah disepakati akan sehidup semati “berpasangan” dalam menjalankan kehidupan secara bersama-sama, artinya masing-masing sadar-sesadarnya untuk selalu saling mengisi dan saling melengkapi, apapun yang terjadi. Bahwa adanya perbedaan dalam rumah tangga menjadi sebuah aib kalau terdengar jangankan tetangga, anak-anak saja kalau bisa dihindarkan dari hal ini. Benar yang pak wawako sampaikan bahwa dalam Islam perbedaan adalah sebuah rahmat, ketika perbedaan tersebut menghasilkan sebuah kebajikan, tetapi kalau sebaliknya, mungkin bapak lebih mahfum dan saya rasa tidak-lah mungkin antara pak wali dan pak wawako tidak seiring sejalan lagi, bisa bahaya, kasihan saya pak rakyat kecil yang sudah bingung cari makan, ditambah lagi bingung dengan pemimpin, salam kompak dan kompak terus pak.

    Eddy Prasetyo
    PW ANSOR KEPRI – KNPI KEPRI – NU KEPRI
    http://eddyprasetyo-pwr.blogspot.com

  2. “Ikatan emosional”……….Gw teringat cerita tadi siang…..!
    begini:
    disaat saya turun dari mobil ke sebuah kantor design grafis di bilangan baloi, tiba2 saya terjebak dengan antrian untuk design banner saya, habis yang ngantri ada dua orang. Untungnya, si Designer lagi nyetel lagu agak jazzy dari compnya. nah ini nih, saya nyeletuk aja ” lagunya bagus ya” tapi Gw ada koleksi bagus2 juga nih di dalam file gw. Kalau mau ambil aja.”..oh ya mas” mana. (sstttt ..gw buruan buka comp). Tanpa pikir2 lagi saya sambungin kabel ke amplifiernya dan langsung dengerin di rame2…..Alhasil design yang Gw mau jadi lebih apik…yang ngantri juga senang. Ternyata ikatan emosionil di “JAZZ” bisa bikin lebih apik. Gimana pula kalau ikatan e-mosionil yang baik awalnya tambah di ikat lagi….Wah……Bukan apik lagi…malah apik tenan…..weleh weleh weleh
    (Maaf..nyambung nggak ya dengan topik…)

    Endless support for DRS…! Fastabiqul Khairat

    Abuzidan/Abugibran
    —-
    Maksudnya agar di Paging System (Broadcast/Sound Speaker System) di Pemko Batam di putar lagu jazz gitu…😉
    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

