Dialog SIAK di Batam FM

klik memperbesarBATAM- Selasa (11/3) Wakil Wali Kota Batam, Ir Ria Saptarika mengudara di Radio Batam FM guna menyosialisasikan program SIAK ke masyarakat. Diacara yang dipandu punggawa Hallo Batam, Yanti Larasati itu berlangsung lebih kurang 2 jam, disiarkan sejak pukul 14.00 s/d pukul 16.00 Wib.

Banyak hal yang dijelaskan Wakil Wali Kota diacara tersebut. Mulai dari dasar hukum penerapan program SIAK di Batam, sampai menjawab pertanyaan warga masyarakat Batam melalui sambungan telepon dan kiriman SMS yang masuk melalui jalur komunikasi langsung studio Batam FM.

klik memperbesarDi acara dialog tersebut, Wakil Wali Kota mengakui dan menyadari adanya keterlambatan proses pengurusan dokumen SIAK dalam beberapa bulan terakhir. Ia bahkan meminta maaf dan menyampaikan bahwa kondisi yang terjadi saat ini, bukan sesuatu hal yang di sengaja. Bahkan ia rela dikritik, asalkan tujuannya untuk kebaikan bersama.

Dialog langsung Wakil Wali Kota di studio Batam FM, ibarat kemesraan dua kutup. Kutup pemerintah dan kutup pendengar Batam FM yang mewakili masyarakat. Akhir dari dialog pun ditutup dengan lagu kemesraan milik Iwan Fals.

Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, acara dialog seperti ini direncanakan terus berlanjut. Humas Pemko Batam sebagai penggagas lanjutnya akan terus berupaya menjadi fasilitator, guna membangun citra positif bagi kemajuan Batamklik memperbesar

Dialog ini juga menghadirkan narasumber lainnya yaitu Kepala Dinas Kependudukan Kota Batam, Drs Sadri Khairuddin dan Kepala Badan Kominfo, Drs Muramis. (*)

3 thoughts on “Dialog SIAK di Batam FM

  1. Assalamu’alaikum Pak…

    kedepan kami mengharap data penduduk dapat diakses
    melalui internet…misal kita masukkan nomor ktp > keluarlah identitas orangnya…dsb…

    trims pak wawako….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s