Wawako: Titik Banjir Yang Sudah Diusulkan Warga dalam Forum Musrenbang supaya Diprioritaskan

klik memperbesarBATAM- Wakil Wali Kota Batam, Ir Ria Saptarika sangat mengharapkan, titik banjir yang sudah terdata dan itu merupakan usulan warga, ia minta segera dikerjakan. Permintaan tersebut ia sampaikan, setelah mendengar langsung laporan beberapa orang Ketua RT dan Ketua LPM, yang mendampingi ia saat meninjau titik banjir di Kelurahan Buliang, Taman Asri, Tiban Ayu, Kavling Nato, dan Kelurahan Sagulung Kota.

Dikatakan Ria, ia menyadari adanya mekanisme distribusi anggaran. Tetapi, ia berharap titik banjir yang parah, jangan sampai diabaikan. Sebagaimana di ketahui, Musrenbang tingkat Kota Batam akan berlangsung pada tanggal 24 maret 2008.

Disamping itu, Wawako juga berharap pemerintah provinsi Kepulauan Riau juga ikut membantu pemerintah daerah dalam menuntaskan masalah banjir yang dialami warga Batam, terutama menjelang tahun 2010.

Terkait masalah cut & fill, ia berharap semua pihak, termasuk para developer mematuhi mekanisme dan aturan atas kegiatan pembangunan yang mereka lakukan. Dan ia mengakui, salah satu yang menjadi kelemahan pemerintah adalah kurangnya pengawasan dilapangan. Baik oleh OB, DPRD ataupun Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam. (*)

2 thoughts on “Wawako: Titik Banjir Yang Sudah Diusulkan Warga dalam Forum Musrenbang supaya Diprioritaskan

  1. Assalammu ‘alaikum Pak Ria,

    Saya Mohon maaf sebelumnya. ya Pak..
    Saya ingin sekali memberitahukan kepada Bapak, bahwa rumah saya pada khususnya dan sebagian komplek Perumahan RCP dan Sebagian Komplek Masyeba Desa Bukit Tempayan – Batu Aji (lokasi dibelakang kampus UNRIKA) juga mengalami kebanjiran, waktu hujan beberapa saat yang lalu air masuk rumah kami hingga sebatas lutut, banjir seperti ini sudah kami alami sudah bertahun-tahun lamanya. walaupun kami tidak dikunjungi oleh Pejabat/pemerintah seperti yang di tempat lain tapi kami sangat berharap masalah kami ini juga diperhatikan, karena selama bertahun-tahun kebanjiran kami tidak pernah ada yang melihat (mengunjungi)

    Pak Ria, Semoga kami tidak mengalami lagi kebanjiran lagi kedepannya… Amin

    semoga Bapak selalu mendapat Rahmad dari Alloh S.W.T dalam memajukan Kota Batam.

    Terimakasih, Wassalam
    ——–
    Assalammu’alaikum wrwb. Pak Yali,
    Kami turut prihartin atas musibah banjir yang juga dialami Bapak dan Warga Masyeba lainnya, mohon maaf kalau kami belum berkunjung ke Masyeba.
    Tapi kami sudah mengetahui dalam inventarisir titik-titik banjir dari Kecamatan Batu Aji, bahwa perumahan Bapak masuk dalam daftar itu, artinya ia juga akan menjadi perhatian pemerintah, walaupun penanganan masalah banjir ini akan kita lakukan secara bertahap, sesuai kemampuan anggaran kita.
    Sebagai kabar gembira, Pemko Batam juga sedang nerencanakan Master Plat Drainase Kota Batam

    Saya ber do’a semoga Bapak dan seluruh Warga Masyeba diberikan kesabaran dan perlindungan dari Allah SWT.
    Demikian semoga maklum.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. Terima kasih Pak atas perhatiannya kepada kami,
    sekedar memberitahukan saya tinggal di perumahan RCP samping Masyeba yang mana kalau banjir yang terendam lebih dalam adalah perumahan RCP setelah itu baru Masyeba,
    semoga Allah S.W.T membalas kebaikan Bapak,

    Wassalam

    Ya Mas Yali.
    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: