Penduduk Minta Dibuatkan Pelantar

BATAM, TRIBUN – Warga Tanjung Uma terlihat senang begitu Wakil Wakil  Kota Batam, Ria Saptarika menginjakkan kakinya di pasar Tanjung Uma,  Jumat (14/3) pagi. Warga dengan tim 9 menyampaikan  keluhannya ke pemerintah kota Batam.  Kunjungan wawako ke Tanjung Uma untuk memenuhi janjinya kepada tim 9 yang menghadap di kantor pemko sehari sebelumnya.

Ada 15 poin yang disampaikan warga dalam Musrenbang untuk dibangun. Beberapa di antaranya  adalah pembangunan batu miring, pembangunan pelantar sepanjang 400 meter. Pendirian unit sekolah baru SMP negeri yang belum ada, kantor kelurahan, semenisasi jalan lingkungan, dan drainase.

Ketua RW 5, HM Idris mengaku senang atas kunjungan wako melihat pelantar panjang 400 meter yang sudah lapuk. “Mudah-mudahan pembangunan pelantar ini bisa dikerjakan dengan cepat. Kami sudah swadaya membangun sepanjang 105 meter, tapi hasilnya tidak bagus karena anggaran yang kecil,” kata Idris.
Hal senada disampaikan Ketua RW04 Tanjung Uma, Abdul  Karim. Padahal pelantar itu merupakan urat nadi warga untuk meningkatkan perekonomiannya termasuk jalan berobat ke Puskesmas di dekat DC Mall.
“Kalau pelantarnya lapuk tentu tidak lama lagi umurnya. Padahal kondisi di Tanjung Uma selalu silih berganti pasang surut sehingga sangat mengharapkan adanya pelantar yang kuat dan kokoh,” tambah Lurah Tanjung Uma, Samun SE.
Wakil Wali Kota Batam Batam, Ria Saptarika mengatakan di tahun 2009 mendatang akan dimasukkan dalam APBD untuk  pembangunan pelantar itu. Tahun ini sudah tidak bisa lagi, apalagi APBD defisit sehingga sulit untuk memasukkannya. “Saya akan perjuangkan di tahun 2009 agar program pembangunan Tanjung Uma masuk dalam APBD,” kata Ria.
Wakil Wali kota itu membawa sejumlah Kepala Dinas di antaranya Kepala Dinas PMK, UKM dan Pasar Pebrialin SE, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Drs Azwan, Plt Kadis Tata Kota Gintoyono, Kepala Humas Yusfa Hendri, Kepala Protokol Martin, Camat Lubuk Baja Dece Awida Ria, untuk melihat pelantar tersebut. (hat)

One thought on “Penduduk Minta Dibuatkan Pelantar

  1. I’d come to give the go-ahead with you here. Which is not something I usually do! I love reading a post that will make people think. Also, thanks for allowing me to comment!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s