e-Gov Model Malaysia di Batam

e-Gov Model Malaysia di Batam

Frame Work yang kami tawarkan ini sudah diimplementasikan sesuai standar informasi strategis di Malaysia. Khusus pengembangan e-gov di Batam, kami siap untuk melakukan perubahan dan menyesuaikannya dengan kepentingan bisnis dan investasi yang ada di Bandar Raya Batam,” kata Mohammad Isa bin Desa, konsultan IT Universitas Teknologi Malaysia (UTM) Johor Baru, Malaysia saat melakukan kunjungan ke kota Batam pada Selasa, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan yang diterima oleh Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika, Kepala Badan Kominfo kota Batam, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Perindag dan Kabag Humas Pemerintah kota Batam, pihak UTM juga menawarkan sistem pengembangan jaringan e-gov Pemerintah Kota Batam dengan konsep dan strategi pengembangan sistem milik Departemen Pertahanan Negara Kerajaan Malaysia.

Selain menawarkan pengembangan sistem jaringan, pihak UTM yang diwakili antara lain oleh Prof Hannan, DR.Hariluddin dan Nck Raja Khairuddin juga mengatakan bahwa dalam membangun sistem informasi pemerintahan berbasis e-gov, political will dan komitmen untuk masuk ke sistem ini harus satu mindset. Sementara untuk masalah meningkatkan SDM bisa ditangani lewat pendidikan atau pelatihan. Atas berbagai masukan tersebut, Ria Saptarika mengaku puas dan bersedia menerapkan konsep yang hampir sama dengan sistem e-gov Pemerintah Kota Batam. (Ari)

Sumber: Majalaheindonesia

2 thoughts on “e-Gov Model Malaysia di Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s