Itu Tanggung Jawab OB

Senin, 2008 Maret 24

Soal Jalan Banyak Rusak
Hampir di setiap ruas jalan raya di Kota Batam ditemukan kerusakan. Tidak hanya di jalan kolektor, jalan utama di Batam pun masih banyak ditemui lubang yang menganga di tengah jalan. Yang menyedihkan, jalan yang menjadi alternatif menuju bandara, tepatnya depan kantor DPC PDIP Kota Batam ikut rusak, dan depan Kampus Uniba juga sudah hancur.

Kondisi jalan yang rusak itu diakui sepenuhnya oleh Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika. Hanya saja untuk masalah jalan di Batam, menurut Ria, tidak 100 persen menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemko) Batam.
Seperti pembangunan jalan arteri dan protokol merupakan tangungjawab Otorita Batam (OB). Namun, untuk perbaikan jalan yang rusak itu, antara OB dan Pemko telah melakukan koordinasi.
“Jangan disalahkan 100 persen Pemko Batam kalau ada jalan yang rusak. Karena ada bagi-bagi wewenang,” ujar Ria, Jumat (21/3).
Belum lama ini Ria bersama jajarannya melakukan peninjauan lokasi banjir di Tanjunguncang. Kondisi jalan di sana memang sangat memprihatinkan.
Meskipun ada di antara beberapa jalan itu baru diperbaiki, namun sudah rusak. Terlebih di musim hujan, lubang yang terdapat di badan jalan tertutup air.
Untuk kondisi jalan di Tanjunguncang itu, Ria telah menanyakan hal itu pada Dinas Pekerjaan Umum (PU). Keterangan yang ia terima dari Dinas PU, untuk jalan di Tanjunguncang merupakan kewenangan dari OB. Namun, masalah itu sudah dikoordinasikan dengan OB. Menurut Ria, OB pun sudah memasukkan jalan tersebut dalam list untuk dikerjakan tahun ini.
“Memang ada beberapa jalan yang kondisinya parah. Seperti depan kantor DPC PDIP dan sekitar Uniba, katanya sudah hampir putus. Tapi itu tahun ini akan diperbaiki,” katanya.(Batam News)

One thought on “Itu Tanggung Jawab OB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s