Akses Internet Engku Puteri Lambat

Rabu, 26 Maret 2008
BATAM CENTRE – Masyarakat menyambut baik fasilitas hotspot yang difasilitasi Pemko Batam di dataran Engku Putri. Namun mereka kecewa akses internet di kawasan itu lambat. Seperti disampaikan Dewi (27) warga perumahan Citra Batam, Batam Centre, Minggu (23/3). Dara cantik ini berharap pemerintah tidak tanggung-tanggung memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan memberikan fasilitas internet dengan kecepatan tinggi, membuat masyarakat puas.”Sebagai masyarakat saya sangat berterima kasih dengan fasilitas ini. Tapi tidak ada salahnya, pemerintah tidak tanggung-tanggung,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Piyo, warga Batuaji yang biasa memanfaatkan waktu kosongnya berchating ria di Engku Putri. Dia berharap, alangkah afdolnya kalau akses internet cepat.

“Ya. Daripada nongkrong di warnet, bagus di Engku Putri. Selain gratis, kita bisa bersosialisasi di sini,” tuturnya.

Menanggapi hal ini Wakil Wali Kota Batam,Ria Saptarika berjanji akan memenuhi harapan masyarakat untuk memberikan akses internet cepat di kawasan hotspot Engku Putri.

“Akses internet lambat karena memang faktor pendukungnya masih kurang. Kita baru pasang dua acees point. Nanti kita tambah satu lagi,” katanya, seusai menghadiri acara pembukaan MTQ keXXIV se-Kota Batam di STC Mall Sekupang, Minggu (23/3) malam. Ria malahan berencana akan menambah acces point itu dalam minggu ini. (sm/vi)

8 thoughts on “Akses Internet Engku Puteri Lambat

  1. Betul ngak sih lambat? sy kira tidak juga, kecuali bila dipakai oleh lebih dari 10 users sekaligus, itupun kalau kita menggunakan di satu aksespoint saja.
    Padahal di Engku Putri trerdapat 2 Access Point (Telkom Engku putri 1 & Telkom Engku Putri 3).
    Apalagi dalam waktu dekat ini akan di tambah satu access point lagi, sehingga total terdapat 3 Access Point di Taman InternetEngku Putri, ini berarti sudah sangat memanjakan๐Ÿ˜€ para Pengunjung Taman Internet Engku Putri lho!

    Tapi ayo dong kita dukung dan kita jaga, sama2, padahal kami selalu berusaha untuk memfasilitasi sebaik-baik nya.
    dukung kami untuk antara lain:
    1. Menjaga Kebersihan linggkungan Taman Internet.
    2. Membuang sampah pada tempatnya.
    3. Parkir kendaraan bermotor dengan rapi.
    4. Saling bertegur sama dengan sesama pengguna.
    5. Melakukan Komunikasi yang santun.
    6. Melakukan proses transfer knowledge dengan sesama pengunjung lainya, sehingga mempercepat proses pembudayaan IT di Kota Batam.
    7. Mengajari pengguna lainnya yang masih pemula.
    8. Sampaikan masukan kepada kami dengan sopan dan cooperatif.

    Kami sudah memberikan panduan kalu system hang, kami sudah menyiapkan Tong Sampah dekat dari jangkauan, demikian juga sudah menyediakan Toilet dll.
    Ayooo… tunggu apa lagi mari kita jaga bersama.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  2. secepat apapun internetnya jangankan 10 user pak , walau cuma 2 user tapi user pertama melakukan download file yg besar dan upload, user kedua akan kena efek sampingnya alias lola (loading lambat), untuk mengatasi hal ini ada baiknya “pak Ria yg sy hormati” , di lakukan Filtering Firewall untuk untuk para downloader dan uploader ,kan temen temen di kominfo sana banyak yang ahli soal itu pak , “so pesan juga buat para pemakai hotspot engku putri” yaah mboo tau diri jangan pada egois jika sedang ramai jng pada download”

    Peace & love
    ——-
    Good… betul sekali he he๐Ÿ˜€
    Makanya ya agar agak nau in lah gitu kalau make bareng he he๐Ÿ™‚
    Thanks & Wassalalm
    Ria

  3. Ass Ww Pak…

    Sedikit pertanyaan Pak tentang Jam Operasional Hot Spot dikawasan Engku Putri. Maaf, kebetulan sdh lama saya tidak mampir ke Taman Engku Putri ataupun berkunjung ke Blog Bapak ini krn agak sibuk dgn pekerjaan belakangan ini. Nah malam tadi saya sgj berkunjung kesitu. Maksud hati mau browsing untuk nyari sesuatu di I’net. Berdasarkan pengalaman selama ini krn dari sore hingga dibawah jam 22 Wib adalah waktu padat padatnya Taman Engku Putri shg kalau mo akses cenderung lambat. Sengaja saya ambil waktu dimana saya pikir koneksi sudah cepat yaitu sesudah jam 22 an. Saya datang kesana sebelum jam 23 kebetulan sebelumnya saya akses via Star One ataupun Telkomnet instant tapi lagi lelet dari rumah shg memang pilihan terbaik adalah dari Engku Putri.

    Eh saat baru mulai sibuk browsing tiba2 2 Signal dari Akses Point Engku Putri 1 & 3 menghilang dari tampilan penangkapan Wifi saya. Saat itu antara rentang waktu antara jam 23 Wib – 24 Wib. Curiga krn mrs ada sesuatu yg ngak beres, saya check ke Pos Jaga SATPOL PP tempat dimana Akses Point 3 diletakan. Eh ngak taunya Saklar listrik untuk Akses Point tsb dimatikan.

    Kecewa sih krn tidak ada pemberitahuan mengenai pembatasan jam Operasional Hotspot Engku Putri krn sebelumnya saya lbh suka browsing pas saat2 jam spt itu krn koneksinya lebih cepat. Malah pernah saya datang sesudah subuhan saat dimana kebetulan lagi butuh data lewat internet. Krn sepengetahuan saya akses Hotspotnya saat itu terbuka 24 jam.

    Anyway kalau memang ini kebijakan, saya bisa memakluminya dan mgk kedepan saya bisa menyesuaikan dengan waktu operasional Hotspot tsb. Atau mgk saya kurang informasi barangkali krn sudah lama tidak berkunjung ke situ.

    Mohon maaf kalau kurang tepat.

    Wassalam,

    W2n
    ——–๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ……Mas Wawan, itu sih kesalahan teknis sy kira, sebab selama ini tidak diatur batas waktu penggunaan Hotspot di engku Putri tsb, atau dengan kata lain (24 jam) bahkan selama ini sdh biasa di lakukan bahwa om Satpol PP tsb, malah membantu meresetkan Modem, manakala Modem tsb hang.
    Btw: Silahkan saja di manfaat sebaik-baiknya sejauh dalam norma2 yg benar dan menjaga fasilitas tsb dengan baik.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  4. wah kebetulan saya belon mampu beli laptop nih pak. Jadi ya belon bisa ngicipin indahnya berhotspot di engku putri๐Ÿ™‚
    —-๐Ÿ™‚ Minjam juga boleh tuh, ngak harus beli khan he he…
    Thanks & Wassalam
    Ria

  5. Saya selaku alumni Poltek Batam setujuh sekali, mari kita sama-sama benahi perkembangan batam, ketimbang main di warnet 5000/jam, saya main diwarnet dulu habis kira-kira 200000/bln
    ——-
    Emm Mantab!

  6. BAB VII

    PERBUATAN YANG DILARANG

    Pasal 27

    (1) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan
    dan/atau mentransmisikan dan/atau
    membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen
    Elektronik yang memiliki muatan
    yang melanggar kesusilaan.

    (2) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan
    dan/atau mentransmisikan dan/atau
    membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen
    Elektronik yang memiliki muatan
    perjudian.

    (3) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan
    dan/atau mentransmisikan dan/atau
    membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen
    Elektronik yang memiliki muatan
    penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

    (4) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan
    dan/atau mentransmisikan dan/atau
    membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen
    Elektronik yang memiliki muatan
    pemerasan dan/atau pengancaman.

    ———-

    Perhatikan kalimat ” MEMBUAT DAPAT DIAKSESNYA INFORMASI ELEKTRONIK
    DAN/ATAU DOKUMEN ELEKTRONIK YANG MEMILIKI MUATAN YANG MELANGGAR
    KESUSILAAN ” adalah bagian dari PERBUATAN YANG DILARANG.

    Pak Ria pasti sudah lebih terdahulu mengetahui isi dari pasal2 UUD ITE yg baru saja di sahkan , saran saya, di engku purti juga di pasangi “sosialisasi tentang UUD ITE pak”
    ——-
    Good…, Kang Dede, Terimakasih atas sosialisasinya… sehingga pengunjung Blog ini dan Masyarakat pada umumnya dapat info yang baik thd penting dan secret nya masalah Data Kependudukan ini… wah kapan kapan bisa ikut bantuin sy turba sosialisai ke masyarakat nih.
    Thanks & Wassalam
    Ria

  7. ikutan nimbrung…

    wah asyek banget warga batam dapat hotspot gratis fasilitas pemko. bupati ane (bang Nurdin Basirun) patut mencontoh gembrakan wawako batam neh…

    ohya bang wawan kayaknya kite barengan di situ loh pas hari ‘naas’ itu saat hotspotnya mate. iya tuh pak ria, pak satpol pp sengaja tuh matiin listriknya karena ane dengar pak satpot pp nya ngomong mau membersihkan daerah itu. ampun…. ane ngak bisa cuap ape ape saat itu karena ane warga pendatang nyang kebetulan ikut nimbrung saudare maen disitu. takutnya entar di deportasi ,,, kayak tki kita di negri jiran.
    ——–
    Hai Rang Balai, ape kaba?
    Mantab itu, cakaplah dengan Bupati awak yg baek hati tu.
    Soal Hotspot di Taman Internet Engku Putri itu, mungkin kerane salah satu switch breaker (MSB) panel listrik tu turon, sy lah cek dengan Om Satpol-PP, katenye tak ade kami matikan lampu. BTW: Mestinye tu ari tanyekan langsong dengan Om Satpol-PP tu, biar selesai semua masalahnye.

    So sy himbau kepada seluruh pengguna Taman Internet Engku Putri:
    1. Agar sama-sama menjaga Taman Internet tsb dan komunikatif apabila adaa masala, termasuk kepada Om Satpol-PP di Pos tsb.
    2. Bahwa di Taman itu ada satu Panel MSB dekat dengan Shelter yang ada, so ini perlu di cek bila tiba2 listrik mati mendadak mungkin saja switch nya trip.
    3. Demi kebaikan kita bersama pls Jaga Kebersiahan.

    Thanks & Wassalam
    Ria

    EngListri

  8. dari kemaren masih nunggu kira2 apa yah responnya terhadap ketidak nyamanan yang di alami rekan2 ketika di mintai pemutihan dgn alesan keamanan oleh salah satu orang anggota satpol. kita sih bukannya ingin menyengsarakan orang akan tetapi hanya ingin tau gimana respon dari pak ria, karena kayaknya hal ini cukup sekali itu ajah deh dan jangan sampai ada pengguna hotspot di engku putri yang ingin maen sampee pagi malah di mintai uang keamanan yang berujung ketidak nyamanan yang di rasakan,

    hal ini juga udah di post di salah satu blog rekan saya di http://ecek2.blogspot.com bahkan di kasih link wajah om satpol PP itu.
    ——–
    ….. terburu2.. sebenarnya sudah langsung di respon karena sy juga sudah menerima email serupa dari Mas Aditya, dan mereply nya…๐Ÿ˜‰ walau belum sempat update ke sini… tapi action sudah di jalankan……. kan ngak lucu.. disisi lain sy memanjakan Pengguna Taman Internet Engku Putri eh.. ada pihak internal yg mencedrainya… harap maklum๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s