Pemenang Dapat Umrah Gratis

BATAM, TRIBUN– Kecamatan Batam Kota akhirnya keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 24 Kota Batam, setelah setiap kafilah-kafilahnya mendominasi 9 cabang yang diperlombakan dengan jumlah nilai 53.Penentuan keluarnya kecamatan Batam kota sebagai juara umum diumumkan Sabtu (29/3) malam oleh Ketua Panitia Buralimar di area parkir Star Trade Centre (STC) Sekupang.
Kemenangan kecamatan Batam kota pada perhelatan MTQ tahun ini seakan mengembalikan supremasi MTQ Batam yang pada tahun sebelumnya direbut oleh kecamatan Batu Ampar yang pada pergelaran MTQ kali ini hanya finis di urutan ke 6.

“Ini adalah bentuk semakin ketatnya persaingan MTQ Batam dan ini baik untuk persiapan Kota Batam menuju perhelatan akbar MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan digelar Mei mendatang di Kabupaten Natuna,” ujar Ir Ria Saptarika, Wakil Wali Kota Batam dalam kata sambutan saat penutupan acara.
Dalam kata sambutannya itu, Wawako juga mengingatkan kafilah-kafilah yang akan mewakili Kota Batam pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kepri agar bisa menandingi prestasi MTQ se Kepri tahun 2006 di Tanjung Pinang yang hanya keluar sebagai runner up.
“Kita ingin Qori dan Qoriah Batam pada perhelatan MTQ se- Kepri di Natuna nanti bisa membawa pulang gelar juara umum,” ujar Wawako yang disambut tepuk tangan meriah dari segenap pengunjung yang hadir pada penutupan tersebut.
Sementara itu hadiah yang diperoleh setiap juara I sampai III adalah uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, Rp 2 juta dan Rp 1,5 juta untuk juara III.
Selain itu setiap juara tiap kategori juga berhak membawa pulang sebuah TV berwarna 21 inci.
Tidak itu saja, para juara juga diperkenankan mencicipi hadiah umrah dari Wali Kota, Wawako, unsur pimpinan DPRD Kota Batam dan hadiah pribadi dari Ketua DPRD Batam Soerya Respationo.(yah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s