Kursi itu Empuk Tapi Panas

BATAM, TRIBUN – Setelah mengalami proses panjang akhirnya Mindorima Lumbantoruan dilantik menjadi anggota DPRD Batam menggantikan  Karles Sinaga.

Pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Batam dari Partai Buruh Sosial Demokrat, dilakukan setelah  Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah meneken surat dengan nomor 30.a.2008 tentang peresmian, pemberhentian dan pengangkatan  pengganti antar waktu anggota DPRD Batam.

Pengambilan sumpah Mindorima Lumbantoruan sebagai anggota DPRD dari Partai  Buruh Sosial Demokrat dilaksanakan Jumat, (28/3) dalam rapat paripurna istimewa DPRD Batam.
Sidang paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRD Batam, Soerya Respationo dihadiri Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika, muspida Batam dan Asisten Administrasi Provinsi Kepri, Arifin Nasir.
Usai mengucapkan sumpah/janji Mindorima duduk di kursi anggota DPRD. “Perlu saudari Mindorima ingat, kursi itu empuk tapi panas. Kami menunggu  baktimu berjuang untuk kepentingan bangsa, negara dan rakyat,” kata Soerya.
Soerya menyebut  anggota dewan berhenti apabila meninggal dunia, mengundurkan diri atas permintaan sendiri dan berhenti karena permintaan partai. “Sejak kita dilantik dulu sudah berdoa agar dipanjangkan umur dan sampai saat ini belum ada yang meninggal kita masih sehat.

Selain itu belum ada yang mengundurkan diri atas permintaan sendiri di seluruh Indonesia. Yang berhenti karena diusulkan partainya itulah yang terjadi sekarang. Rata-rata tidak ada yang menghendaki ini, tapi karena aturan partai terjadilah pergantian antar waktu ini,” kata Soerya.
Mindorima Lumbantoruan mengatakan akan menyesuaikan diri dengan anggota dewan dan sama-sama berjuang untuk kepentingan rakyat. “Keluhan masyarakat yang masuk ke partai akan kita perjuangkan di dewan ini,” katanya.(hat)

Advertisements