Wakil Wali Kota Singgah ke Gang Singgah Bengkong

BATAM-Wakil Wali Kota Batam, Ir Ria Saptarika, Senin (31/3) malam mengunjungi Warga gang singgah Rt 01 RW 09, Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong, dan melakukan dialog lebih kurang 1 jam lebih dengan tokoh masyarakat, anggota majlis taklim Al-Jamik, serta warga sekitar.

Kunjungan Ria disambut antusias warga gang singgah. Bahkan mereka sebagaimana disampaikan oleh Ketua RW setempat, Usman, seumur-umur baru kali itu dikunjungi pejabat daerah di Kota Batam.

” Maklumlah pak, kami tinggal di ruli,” sebut mereka dan dijawab dengan seutas senyum oleh Wakil Wali Kota.

Saat berlangsung sesi tanya jawab di ruang serbaguna yang sangat sederhana di Gang Singgah RT 01 RW 04, Ria mengaku bahwa kunjungannya dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi.

“Tadi saya capek sekali. Alhamdulillah, saat saya sampai disini, capek saya hilang, karena saya merasa di tempat ini warganya baik-baik dan murah senyum semuanya. Saya setuju dengan dialog seperti ini, biar selaku pendamping Wali Kota, saya tahu apa yang dirasakan dan dialami warga saya sendiri,” ungkap Ria.

Pada dialog tersebut banyak masalah yang disampaikan. Mulai dari masalah KTP Siak, Bantuan Raskin, permohonan meminta penyemprotan DBD sampai ke status pemukiman mereka yang merupakan rumah liar.

“Kalau disini warganya tak ada yang terkena demam berdarah, jangan minta di semprot. Sebab, fogging itu bisa membuat nyamuk pembawa virus DBD kebal atas racun yang disemprotkan. Gotong royong saja. Biar daerah ini bersih dan warganya tetap sehat ,” sebutnya.

Diakhir pertemuan Wakil Wali Kota, menyerahkan bantuan uang tunai untuk memperbaiki atap aula Aljamik yang ada di gang singgah. Tempat tersebut menurut penuturan warga, selain menjadi aula pertemuan, juga menjadi tempat shalat dan tempat latihan kompang serta wirid pengajian ibu-ibu.

Usai menyinggahi warga gang Singgah, Wakil Wali Kota selanjutnya menghadiri acara kesenian di rumahitam, Sekupang, yang tengah menggelar malam seni sastrawan se Pulau Sumatera. Acara baca puisi dan parade tari daerah itu juga dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan dan Wakil Bupati Bintan, Mastur Thaher. (*)

One thought on “Wakil Wali Kota Singgah ke Gang Singgah Bengkong

  1. Assalamualikum…

    Wah pak Ria ini emang pemimpin yang budiman.
    Meskipun udah di atas tapi gak lupa sama yang di bawah.
    jaga terus ya pak! Moga allah selalu meridhoi.

    wassalamualikum….

    Ugix
    ———
    Amiiin, do’akan kami agar tetap Istiqomah.
    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: