Dua Minggu Penyelesaian 1000 KTP SIAK

Dua Minggu Penyelesaian 1000 KTP SIAK
Rabu, 02 April 2008
SEKUPANG- Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika memberi tenggang waktu dua minggu untuk Kecamatan Lubuk Baja dan Bengkong guna menyelesaikan 1000 berkas pemohon pembuatan KTP SIAK. Berdasarkan hasil tinjaun Wawako di Kantor Kecamatan, Senin (31/3) ribuan berkas pembuatan KTP SIAK masih menumpuk. Untuk dapat menyelesaikannya terutama Bengkong dan Lubuk Baja, perlu ditambah jam kerja dan tenaga untuk dapat cepat penyelesaian berkas-berkas.
Wawako didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sadri Khairuddin ditemui di Sekupang mengatakan, akses untuk pembuatan KTP di Kecamatan Lubuk Baja dan Bengkong sangat cepat. Sehingga dalam waktu satu hari dapat menyeselaikan 50-60 berkas. Pemadaman listrik secara bergiliran, merupakan salah satu kendala bagi proses pembuatan KTP SIAK.

“Aktivitas di Kecamatan Bengkong sempat terhenti, lantaran mati lampu. Nah ini yang menjadi salah satu kendala lambatnya penyelesaian KTP SIAK. Diharapkan PLN jangan terlalu sering mematikan listrik,” ujar Ria.

Dikatakannya, dari 12 kecamatan yang ada, tiga kecamatan yang masih menemui kendala-kendala untuk online pembuatan KTP SIAK. Kecamatan Bulang dan Galang belum dapat online, lantaran kendala listrik. Sementara Kecamatan Batu Ampar juga mengalami hal sama dikarenakan belum memiliki peralatan pendukung lainnya.

“Kendala-kendala tersebut kedepannya akan dilakukan perbaikan semaksimal mungkin, sehingga pelayanan publik tidak lagi terganggu,” kata Ria. (sm/li)

One thought on “Dua Minggu Penyelesaian 1000 KTP SIAK

  1. Kapan KTP saya bisa selesai , soalnya saya terlalu membutuhkan demi kelancaran MENCARI PEKERJAAN / Melamar Kerja . Kalau memang sudah selesai silakan kasih info melalui : johanes.co@gmail.com ATAU KE : +62 812 7000 1632 .

    Thanks Before

    ( Nikolaus Lada )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s