AAC jadi Film Layar Tancap di Punggur

Senin, 2008 April 07
AAC jadi Film Layar Tancap di Punggur

Film Ayat-ayat Cinta (AAC) yang kini lagi boming di bioskop dan mampu menyedot perhatian jutaan pengunjung, ternyata juga sudah bisa disaksikan secara gratis lewat layar tancap. Di Perumahan Purna Yudha Punggur, Sabtu (5/4) malam lalu, ratusan pengunjung yang terdiri dari orangtua dan anak-anaknya bisa menyaksikan film fenomenal itu, yang ditayangkan melalui layar slide atau yang lebih dikenal layar tancap. Tayangan film itu dimunculkan di akhir rangkaian acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan warga setempat di lapangan Masjid Nurul Jihad, Perumahan Purna Yudha Punggur.

Saking terlarutnya mereka dalam tayangan itu, sampai pukul 00.00 WIB, lapangan masih terlihat dipadati ibu-ibu. Memang, sejak awal, warga yang datang juga didominasi ibu-ibu.
Pada kesempatan itu juga hadir lurah Kabil Risky, Camat Nongsa Tarmizi dan Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika.
Informasi dari panitia, film itu bisa diputar setelah mereka mendapatkan bahan dari internet. Namun, mereka tertutup bagaimana mendapatkannya. “Tanya saja ketua panitia, saya tidak tahu,” ujar seorang penjaga perangkat slide.
Film ini ditayangkan melalui komputer yang dihubungkan ke slide. Seperti muncul dalam layar, pihak panitia bekerjasama dengan Kabil Vision dan IT, yang bergerak di bidang TV Kabel.
Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika dan beberapa undangan lain malah memilih cepat meninggalkan lokasi setelah memberikan kata sambutan. Ria tidak sempat menonton film itu, karena langsung pamitan setelah ia memberikan bantuan pembangunan masjid. Kuat dugaan, Ria langsung memilih kabur karena tidak ingin terjebak menonton film yang belum diizinkan beredar luas itu.
Sebelumnya, dalam sambutannya, Ria juga sempat mengingatkan bahwa penayangan film Ayat-ayat Cinta belum ada izin. Bahkan, ia sempat meminta, acara itu tidak tersebar keluar, apalagi dipublikasikan melalui media.
“Mungkin ini untuk kita-kita saja di sini. Tidak perlu terdengar di luar,” ungkapnya.
Banyak juga mengikuti langkah Ria. Seperti halnya Ketua PAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nongsa, Hendriyanto. Ia juga ikut kabur sebelum menyaksikan film berlatar belakang Mesir itu.(Batam News)

2 thoughts on “AAC jadi Film Layar Tancap di Punggur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s