Wawako Berbaur dengan Siswa Hinterland Naik Bis Sekolah

Klik untuk memperbesarSetelah meninjau Sekolah dan asrama siswa di wilayah Hinterland, pada Selasa 08/04/08, Wawako Batam, Ir. H. Ria Saptarika langsung meninjau pengoperasian Bis Sekolah yang diperuntukkan bagi siswa yang berdomisili di wilayah hinterland, khususnya di Kecamatan Galang dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wawako menyampaikan rasa syukur atas dioperasikannya Bis Sekolah tersebut secara gratis. Hal tersebut sedikit mengobati keprihatianan beliau ketika distop beberapa siswa hinterland yang ingin pulang sekolah ke rumahnya masing-masing beberapa waktu lalu, karena ketiadaan alat transportasi dari dan ke sekolah mereka.

Bis sekolah gratis tersebut, telah dioperasikan sejak awal bulan April ini sebanyak 2 unit. Rute untuk bis pertama berangkat dari Simpang tembesi Barelang sampai ke SMA N 10 Galang dan selanjutnya stand by menunggu jam pulang sekolah dengan rute kebalikannya. Sedangkan Rute bis kedua berangkat dari Simpang Tembesi Barelang menuju P. Nguan (SMP N 22). Kedua bis tersebut berangkat pada pukul 06.30 Wib pagi hari dan pulang pukul 14.00 Wib dari lokasi masing-masing.

Ria Saptarika mengaku dalam pengoperasian Bis Sekolah Gratis tersebut masih mengalami keterbatasan dalam mengakomodir biaya operasional dan pemeliharaannya. Untuk itu Pemko Batam dalam waktu dekat akan menggandeng pihak ketiga untuk dapat berpartisipasi dalam pembiayaan operasionalisasi bis sekolah gratis tersebut dengan meminta persetujuan DPRD Kota Batam terlebih dahulu.

Wawako Batam yang ingin merasakan secara langsung, penggunaan Bis Sekolah tersebut berbaur dengan para siswa yang hendak pulang dengan menggunkan Bis sekolah tersebut.
Para siswa yang berada dalam satu bis dengan Wawako Batam, menyampaikan rasa syukurnya atas keberadaan bis sekolah tersebut. Wenty, salah satu siswa SMA 10 yang tinggal di Cate sekitar 6 kilometer dari lokasi sekolahnya mengatakan sangat terbantu dengan adanya bis sekolah ini sehingga mereka dapat mengatur waktu untuk keberangkatan maupun waktu pulang. Tidak ada lagi waktu untuk menunggu lori atau mobil yang kebetulan lewat dari P. Galang, katanya.***

2 thoughts on “Wawako Berbaur dengan Siswa Hinterland Naik Bis Sekolah

  1. Ass w wb.
    Bravo pak Ria, tidak hanya berempati terhadap siswa di hinterland sekaligus melakukan bukti kepedulian terhadap masyarakat hinterland khususnya para siswa .
    di wilayah telaga punggur juga perlu bis sekolah pak ria.
    terima kasih
    wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s