Wawako serahkan bantuan 1 Set Tenis Meja ke Siswa Hinterland

Klik untuk memperbesarWakil Walikota Batam, Ir. H. Ria Saptarika didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Drs. Muslim Bidin, Dinas Perhubungan Kota Batam serta Lurah Galang Baru berkunjung ke salah satu sekolah Hinterland di SMA N 10 Galang yang berlokasi di Jembatan 5 Barelang.

Salah satu sekolah menengah atas yang baru menerima siswa sekitar 3 tahun terakhir tersebut, dengan jumlah kelas sebanyak 4 lokal dan siswa sebnayak 122 siswa terlihat sangat antusias menerima kunjungan Wawako tersebut, pada selasa, 08/04/08.

Salah satu siswi ketika ditanya Wakil Walikota terkait hasil try-out atau uji coba yang dilaksanakan secara serentak di Batam pada bulan Maret lalu, mengatakan kesulitan para siswa dalam menjawab persoalan ujian negara (UN) tersebut. Wawako berharap, para siswa dapat belajar lebih giat lagi sehingga pada saat pelaksanaan ujian yang sebenarnya pada bulan mei mendatang para siswa SMA N 10 tersebut lulus semua yang diaminkan para guru di sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wawako menyerahkan bantuan satu set Tenis Meja sebagai bentuk perhatian Pemko Batam dalam bidang olah raga di kalangan siswa Hinterland.

Manfaatkanlah sarana olah raga ini untuk menunjang fisik yang sehat dan kuat sehingga terwujud peribahasa ”didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula” terang Wawako seraya memberi semangat kepada para siswa tersebut.

Setelah bertemu dengan para siswa tersebut, Wawako meninjau asrama siswa yang akan diperuntukkan kepada siswa-siswa Hinterland. Wawako secara serius meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SMA N 10 untuk segera memanfaatkan fasilitas asrama yang berkapasitas untuk 20 orang tersebut kepada siswa-siswa di wilayah Hinterland secara efektif dengan memperhatikan ketersediaan ruang belajar maupun sarana pendukung lainnya seperti dapur dan kamar mandi.

Saya berikan deadline kepada Dinas Pendidikan untuk segera memfungsikan asrama tersebut paling lambat 2 bulan, tegas Wawako serius.

Kepala Sekolah SMA N 10, Drs. Topo Suryono, menyampaikan terima kasih nya kepada Pemko Batam atas perhatiannya dalam menunjang proses belajar mengajar, sarana olah raga bahkan sampai kepada kesulitan para orang tua siswa dalam transportasi anak-anak mereka dengan pengoperasian Bis Sekolah secara gratis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s