278 Ikut Seleksi, 40 Diterima

Thursday, 17 April 2008
BATAM (BP) – Peserta seleksi calon paskibraka tahun 2008 berjumlah 278 orang, 173 di antaranya pelajar putri dan 105 pelajar putra.Namun, dari ratusan peserta tersebut, hanya ada 40 pelajar yang akan diterima.

Kemarin, digelar pertemuan antara peserta seleksi calon paskibraka dengan Kapoltabes Barelang Slamet Riyanto di lantai dua Mapoltabes Barelang. Hadir sejumlah unsur muspida, di antaranya Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam Kolonel Laut (E) Muhammad Faisal, Komandan Kodim 0316, Letkol Agus, Komandan Bataliyon Yonif 134/TS, Letkol Heriyanto, dan sejumlah pejabat lainnya.

Ke-278 peserta seleksi calon paskibraka tersebut adalah putra-putri kelas I dan kelas II terbaik utusan dari 53 SMA, SMK, dan MA baik negeri maupun swasta se-Kota Batam. Ada 40 calon yang akan diterima, 10 untuk Provinsi Kepri dan 30 untuk Kota Batam. “Akan diambil yang baik dari yang terbaik,” kata Slamet Riyanto saat didaulat menjadi pembicara yang didampingi Ria Saptarika.
Di depan ratusan pelajar tersebut, Slamet banyak mengungkapkan soal berbagai kasus kriminal yang marak terjadi, dari kasus curanmor, KDRT, hipnotis dan kejahatan jalanan lainnya. Slamet juga menyinggung soal kasus yang melibatkan dua siswi SMA, Sn dan Rn yang diduga pernah dibawa kabur salah seorang pengusaha minyak, Abob.
“Wanita harus hati-hati, jangan mau digodain cowok. Harus pertahankan keasliannya,” katanya yang disambut tawa para peserta.
Slamet juga mengaku banyak menerima keluhan dari guru tentang ulah sejumlah muridnya, yang sering keluar malam sampai balap-balapan di jalan raya.
Sementara itu Ria Saptarika mengimbau kepada peserta untuk lebih giat menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Kata Ria, banyak putra bangsa yang bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa di mata dunia internasional. (why)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s