Marchelia Jadi Kampong Tedoh

Senin, 21 April 2008BATAM,TRIBUN – Pencanangan perumahan Marchelia sebagai Kampong Tedoh secara simbolis ditandai dengan penanaman pohon jambu dan mangga oleh Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika, Minggu (20/4). Kegiatan yang dirancang memeriahkan Milad ke 10 tahun PKS ini, ternyata disambut baik oleh warga Marchelia yang sejak pukul 08.00 WIB telah berkumpul dan menanam sendiri bibit-bibit pohon di depan rumah masing-masing.

“Mudah-mudahan perumahan Marchelia ini menjadi perumahaan atau Kampong Tedoh pertama dan menjadi percontohan bagi perumahaan lainnya di Batam. Kedepan kita juga akan mengembangkan penanaman pohon-pohon produktif di perumahan lainya. Harapan kita, selain meneduhkan juga menghasilkan,” ujar Ria Saptarika.

Hadir juga dalam penanaman 1000 pohon di Marchelia ini diantaranya empat anggota DPRD Kota Batam dan Provinsi Kepri, di antaranya Aris Hardy Halim, M Nardi, Bustami Husain, dan Amiruddin. Selain penanaman pohon, digelar juga aksi bersih dan gontong royong bersama, dimana dihadiri sekretaris kecamatan dan unsur pemeritahan terdekat lainnya.

Menurut Ginting seorang warga marchelia kegiatan ini cukup baik karena pohon yang ditanam ini merupakan pohon-pohon produktif dan menghasilkan buah. “Bagus juga idenya, ingin menjadi tempat kami sebagai perumahan percontohan yang hijau dan teduh. Kebetulan saya dapat pohon mangga, dan akan dirawatlah sehingga buahnya dapat di petik” ujar Ginting.

Acara penanaman pohon dan gotong royong ini berakhir pukul 11.00 WIB. Menurut Risa Yopie, Ketua Panitia Milad PKS di Batam, usai penanaman pohon PKS seminggu kedepan juga akan menggelar berbagai kegiatan lainya, mulai dari lomba menghitung, pidato berbahasa inggris, hingga kegiatan sosial lainnya. “Puncaknya pada 1 Mei mendatang, dimana kita targetkan 5000 orang warga Batam dan pekerja untuk ikut dalam jalan santai PKS. Seluruh hadiah dari berbagai perlombaan akan kita bagikan dalam acara hiburan di dataran Engku Putri nantinya,” ujar Yopie. (ded)

3 thoughts on “Marchelia Jadi Kampong Tedoh

  1. Pak… kapan neh penanaman pohon nya pindah ke Perumahan Puri Agung 3 dan kawasan Masjid Al-Hijrah …..
    Di Marchelia khan udah ada Anggota DPRD nya… kalo gak salah…. sih… maklum sy kurang gaul informasi seperti ini…. tanpa di minta pun pasti pemerintah sudah memberikan perhatian khusus…… 🙂

    Kita sudah siap menerima…. tapi belum ada yang mau datang dan memberi…he.e.e….e.e..e.e.
    ———-
    Hi Pak Nugroho, Assalammu’alaikum wrwb.
    Terimakasih atas kunjugan dan comment nya.
    Insya Allah bila memungkinkan, tentu saja apabila sudah menjadi program Pemko, maka tidak dimintapun aka kami laksanakan dan pedulikan.

    Cara lain adalah ada baiknya bapak menyampaikan surat tertulis, kepada Dinas KP2 dan cc ke saya.

    Wah senag sekali nih🙂 tokoh mangsang mampir kesini, jangan lupa sampaikan salam saya kepada warga disana,

    Thanks & Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s