Wako dan Wawako Motivasi Siswa

Rabu, 23 April 2008ImageDi tengah kesibukannya yang cukup padat, Walikota Batam Ahmad Dahlan dan Wakil Walikota Batam Ria Saptarika menyempatkan diri mengunjungi beberapa sekolah menengah umum dan kejuruan yang sedang melaksanakan ujian nasional, Selasa (22/4).

Kedua pimpinan Kota Batam itu, bersama Wakil ketua DPRD Batam Aries Hardi Halim, sengaja mendatangi para siswa pada hari pertama UN untuk memberikan dorongan agar siswa sukses dalam melaksanakan ujian. Dahlan mengunjungi tiga sekolah, yakni SMK/SMA Kartini, SMA Katolik Yos Sudarso dan SMA 3 Batam. Sedangkan Walikota Ria Saptarika mengunjunggi SMKN 1 Batu Aji dan Sekolah Global Indoasia.
Dahlan tidak mau memberi target terhadap siswa mengingat tahun ini ujian nasional menjadi enam mata pelajaran, sedangkan tahun sebelumnya hanya tiga mata pelajaran. Selain itu, target nilai tahun ini juga naik dibandingkan tahun lalu.

Baginya, yang penting, siswa berusaha semaksimal untuk menghadapi ujian ini. “Target lulus 80 persen sudah syukur,” ujar Dahlan.

Dahlan juga berjanji akan menyekolahkan seluruh siswa dari hinterland yang lulus UN, untuk bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. “Ini saya janjikan kepada siswa hiterland untuk memotivasi mereka. Kita ingin Batam ini dibangun orang-orang pintar dan ini didapat lewat pendidikan formal,” kata Dahlan.

Di sekolah SMA 3 Batam, Dahlan melihat setiap ruangan, termasuk bertanya kepada siswa dan memberi motivasi agar tenang menghadapi ujian.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Batam, Dra Tapi Winarti optimistis siswanya bisa menghadapi UN.(apr/isu)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s