Warga Khawatir Banjir Lagi

Minggu, 27 April 2008BATAM, TRIBUN- Warga Perumahan Taman Asri, Tiban Baru masih khawatir dengan curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini. Sementara kondisi pemukiman mereka masih rawan banjir akibat penggundulan hutan dan penimbunan danau.

Setengah jam saja hujan deras, pemukiman itu langsung kebanjiran yang membuat warga kalang kabut. Tampak saluran air dan gorong-gorong yang tak mampu menampung debit air, mengalir dari sebuah bukit di belakang Villa Diamond dan Baitul Hasanah yang telah digunduli, Sabtu (26/4) siang.
“Kita khawatir kalau hujan masih sering turun,” ujar Makmur Pulungan, Ketua RT. Setiap hujan deras menerpa, perumahan di sekitarnya terisolir. Ketika banjir besar, pemukiman tersebut sempat dikunjungi Muspida Batam dan Wakil Wali Kota Batam Ria saptarika, bahkan warga sudah mengadukan develover ke Polsek Sekupang.

Surat peringatan dari Direktur Pemukiman dan Tenaga Kerja dan Pengembangan Sosial Otorita Batam sudah dilayangkan ke developer PT ML dan PT. PJ agar menghentikan pemotongan lahan dan penimbunan danau. Surat bernomor B /07/PN & PS/1/2008 yang ditanda tangani Direktur Pemukiman Ir Fitrah Kamaruddin. Tapi masalah banjir belum teratasi.

“Kami mengira dengan datangnya pejabat ke pemukiman ini serta melaporkannya ke polisi ada solusi yang kami terima. Tapi sekarang dibiarkan begitu saja. Dalam waktu dekat ini kami akan mengadu ke Dewan,” ujar ketua RT tersebut.

Selain di Taman Asri, banjir juga terlihat di Tiban Kampung, Jl Duyung Batu Sei Jodoh. Sementara jalan menuju perumahan di Batam Centre kerap menguning seperti aliran sungai kecil usai hujan.

Di lokasi terpisah, di Simpang Kuda, di depan SD Negeri O12 Bukit Jodoh, Sungai Panas juga tergenang. Bahkan, kemarin jalan menuju Bengkong yang baru diperbaki itu sudah berlubang-lubang. Selain licin juga cukup berbahaya bagi pengendara.(sam)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s