Pengurusan KTP SIAK Dikritisi

Friday, 02 May 2008
BATAM (BP) – Legilastor Partai Keadilan sejahtera (PKS) Muhammad Nardi menggelar reses di perumahan Taman Lestari, Batuaji, pekan lalu. Pengurusan KTP SIAK dan dokumen lainnya dikritisi masyarakat. Selain lama, birokrasinya masih berbelit. Keluhan lain yang disampaikan, yaitu ruang kelas bagi anak-anak yang mau masuk sekolah juga jadi keluhan.Minimnya akses bagi pejalan kaki juga juga disampaikan warga saat reses berlangsung. Hampir semua jalan di Batam tidak memiliki area untuk pejalan kaki atau pengguna sepeda. Akibatnya, tidak ada kenyamanan dan keamanan saat berjalan kaki atau bersepeda di jalan.
“Kalau ada area pejalan kaki atau sepeda, kita-kita orangtua bisa berhemat biaya transportasi anak-anak kita yang sekolah. Tak perlu sewa ojek atau mobil antaran. Cukup menggunakan sepeda. Mohonlah perhatikan ini,” ujar Safri, warga Taman Lestari.
Warga juga menyesalkan kurang sigapnya pemerintah menyelesaikan persoalan jalan berlubang. Tiada ruas jalan yang tak berlubang, kalaupun diperbaiki, kualitasnya jauh dari yang diharapkan sehingga kembali rusak.
Pemerintah juga dinilai lambat menyediaan lahan untuk fasilitas umum, seperti lahan untuk sekolah, pos yandu, taman, dan fasilitas umum lainnya. Contoh nyata, lahan SD Taman Lestari yang bertahun-tahun diperjuangkan, baru saat ini dapat lahan. Itupun, tempatnya di lereng bukit yang curam.
Menanggapi semua keluhan itu, Nardi yang juga Ketua Komisi IV DPRD Batam yang membidangi sosial, kesehatan dan pendidikan berjanji akan mengkomunikasikannya dengan instansi terkait, khususnya Wali Kota Batam. (nur)

One thought on “Pengurusan KTP SIAK Dikritisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s