Istri Berharap Jenguk HR

Istri Berharap Jenguk HR
Jumat, 23-05-2008 | 00:00:00BATAM,
TRIBUN – Tersangka pemalsuan dokumen, HR, disinyalir terlibat dalam jaringan yang rapi. Polisi mendapatkan temuan baru indikasi keterliatan pihak lain yang lebih besar, termasuk penyuplai blanko dokumen.

“Kami masih kembangkan dan kemungkinan akan muncul sejumlah nama baru yang terlibat kasus ini. Kalau diperlukan, kami akan ke Jawa untuk memburunya. Kasus ini diperkirakan memiliki jaringan yang panjang juga. Mudah-mudahan cepat terungkap semuanya,” ujar Kasat III Direktorat Reserse Polda Kepri AKBP Bambang Prastiwanto, Kamis (22/5).

Polisi juga telah memintai keterangan seorang pelaku lain. Dari sinilah diperoleh informasi keberadaan jaringan pemalsuan dokumen.”Pelaku yang baru ini ternyata bernyanyi dan nadanya pun enak didengar. Jadi kalau berhasil terungkap semuanya, akan muncul nama-nama pelaku baru,” ujar Bambang.

HR ditangkap di rumahnya, Perumahan Puri Legenda, Rabu (21/5) malam. Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa komputer, dokumen, stempel, dan beberapa barang bukti lainnya berupa KTP SIAK, akta kelahiran, serta dokumen pembuatan paspor lainnya.

Di kediaman HR, istri HR mengaku tidak menyangka pekerjaan suaminya ternyata melanggar hukum. Ibu satu anak ini berharap dapat menjengguk HR dalam waktu dekat ini.

“Perasaan ini lemas dan sempat kaget. Semua bercampur aduk kenapa bapak ditangkap polisi. Kalau terkait dengan pekerjaan bapak, saya tidak mengerti karena pagi hari sibuk jualan dan baru sore hari pulang ke rumah. Saya cuma tahu, kalau bapak itu kerja membuat paspor orang di Imigrasi. Itupun, kalau ada teman-temannya datang kerumah,” ujar istri HR.

Dijelaskan, penangkapan HR berlangsung sangat cepat. HR dan sejumlah teman-teman langsung digiring ke atas mobil dan seluruh peralatan komputer serta berkas-berkas diangkut ke mobil.

“Penangkapan itu tidak dilihat oleh anak kami yang baru 7 tahun. Hingga kini dia belum bertanya kemana bapaknya. Mudah-mudahan dia tidak tahu dengan kejadian ini. Harapan saya cuma ingin melihat dan mengunjunginya,” ujarnya.
John, Sekuriti Komplek Perumahan Puri Legenda sempat terkejut ketika HR telah ditangkap polisi terkait kasus pemalsuaan dokumen.

“Memang sering orang ke rumah itu. Mereka terlihat sudah biasa. Kami kira memang temannya Pak HR, ujar John.
John menjelaskan pihak-pihak yang datang ke rumah HR selain menggunakan sepeda motor, juga menggunakan mobil. Kalau dikalangan warga sekitar, diketahui kalau HR bekerja sebagai calo pembuat paspor. Bahkan ada juga warga sekitar yang dibantunya,” ujar John.(ded)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s