11 Dewan Ngacir saat Sidang

11 Dewan Ngacir saat Sidang
Selasa, 27-05-2008BATAM, TRIBUN – Sidang paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD Batam, Senin (26/5) sepi peminat. Dari 31 anggota Dewan yang hadir, sebanyak 11 anggota Dewan satu persatu meninggalkan ruang sidang.

Tidak jelas, para wakil rakyat ini pilih keluar sidang. Saat penyampaian pandangan fraksi, mereka diam-diam meninggalkan sidang. Kondisi ini membuat Wakil Ketua DPRD Batam yang memimpin sidang Aris Hardy Halim heran.”Tadi ramai sekarang jadi sepi, ke mana lainnya,” tanya Aris.

Bukan hanya anggota Dewan, beberapa Kepala Dinas (Kadis) juga memilih keluar ruangan sidang. Wakil Wali Kota Ria Saptarika juga terlambat datang, acara sudah dimulai baru datang.

Anggota Dewan yang tinggal dalam paripurna itu adalah Aris Hardy Halim, Chablullah Wibisono, Abdurrahman Welly, Jasarmen Purba, Yudi Kurnain, Setiasih Priherlina, Didi Suriadi, Said Hasym Alatas, Raja Gani, Amiruddin Dahad, Rudi Sembiring Meliala, Reinhard Hutabarat, Sahat Sianturi, Wardy Atmowiyono, Onward C Siahaan, Mawardi Harni, Bastoni Solichin, Zakaria dan Danir Tan.

Sedangkan Robert Siahaan setelah selesai membacakan laporan fraksi hasil reses langsung keluar bersama AA Sanny dan Husbandri. Dalam paripurna tersebut lebih banyak menyoroti masalah jalan yang rusak, sekolah yang belum mencukupi, rumah liar, banjir, perlunya jembatan penyeberangan, selain itu proyek pedestrian yang tidak rampung antara Batam Centre menuju KDA, lampu jalan yang banyak mati dan banyaknya gepeng serta orang gila di Batam.

Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika menyebut sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Sosial Suzairi terkait dengan permasalahan orang gila. “Kebetulan tadi pagi bertemu saya. Lalu saya minta yang bersangkutan untuk memberi perhatian menangani orang gila dan gepeng di Batam. Kalau perlu orang gila itu dipulangkan ke kampungnya,” ujarnya.(hat)

One thought on “11 Dewan Ngacir saat Sidang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s