Batam Juara Umum MTQ

Selasa, 27 Mei 2008
ImageBATAM – Kafilah Kota Batam berhasil merebut juara umum dalam MTQ ke-2 Provinsi Kepri yang digelar di Natuna, 21-26 Mei 2008. Pretasi terbaik ini direngkuh setelah kafilah Batam yang beranggotakan 38 orang berhasil menyabet juara 1 di 18 cabang, enam cabang juara 2, dua cabang juara 3 dan lima cabang juara harapan. Dengan meraup poin 102.
Secara keseluruhan Batam berhasil menyabet 26 gelar berbagai cabang pertandingan seperti tilawah, tahfiz qur’an, tafsir qur’an, kaligrafi, tartil, dan tahmil. Iven dua tahunan ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Kepri.Wakil Walikota Batam Ria Saptarika mengaku senang dan gembira dengan hasil maksimal yang telah dipersembahkan kafilah Kota Batam itu. Dia menyampaikan selamat dan rasa syukur atas usaha kafilah Batam yang bisa memberikan kemampuan terbaiknya dalam MTQ kali ini.

“Saya senang, Batam memperoleh juara umum dalam MTQ tahun ini,” ujarnya Senin (26/5) di Kantor DPRD Batam tersenyum sumringah. Rona kebahagiaan tampak jelas dari wajah kader PKS ini.

Hal yang sama juga disampaikan Kabag Humas Pemko Batam Yusfa Hendri. Disebutkannya, pencapaian tersebut tak lepas dari peran serta masyarakat yang telah memberikan dukungan serta partisipasinya semenjak babak penyisihan yang dilakukan di kecamatan.

“Proses panjang yang dilakukan membuahkan hasil. Ini hadiah yang sangat besar untuk Batam, apalagi menuju visi dan misi Kota Batam yang ingin menjadikan Kota ini menjadi Bandar Dunia Madani,” ujarnya.

Lanjut Yusfa, pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat, peserta dan pelatih yang telah membawa nama baik Batam. Ke depan diharapkannya, juara ini dapat dipertahankan,” ujarnya. (sm)

One thought on “Batam Juara Umum MTQ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s